≡ Menu
Catatan Kecil

Menyikapi Pasangan yang Masih Berhubungan dengan Mantannya

in Motivasi

Pasangan yang masih berhubungan dengan mantannya akan membuat anda bertanya-tanya mengapa hal itu terjadi saat Anda menjalani hubungan dengan pasangan Anda. Sebelum Anda mengambil sikap yang cenderung negatif karena cemburu dan curiga, sebaiknya Anda membaca artikel berikut ini agar Anda dapat menyikapinya dengan wajar dan hubungan Anda mendapatkan hasil yang terbaik untuk kelanjutannya.

Berikut ini adalah tips menyikapi pasangan yang masih berhubungan dengan mantannya


1. Positif Thinking

Pasangan yang masih berhubungan dengan mantannya mungkin akan membuat Anda curiga dengan apa yang sebenarnya terjadi. Sikap curiga cenderung akan membuat Anda berpikir negatif dan mengambil tindakan yang negatif pula. Oleh sebab itu, berpikir positif terlebih dahulu agar tindakan Anda tidak memicu pertengkaran.

2. Tanyakan Alasannya

Mungkin Anda terlanjur kesal karena pasangan yang masih berhubungan dengan mantannya, itu hal yang wajar. Tapi hal itu tidak akan menyelesaikan masalah dan justru akan menimbulkan masalah baru. Sebaiknya Anda tanyakan terlebih dahulu kepada pasangan atau pacar Anda kenapa masih berhubungan dengan mantannya. Mungkin hal tersebut terjadi karena pasangan Anda satu kelas atau satu tempat kerja sehingga terkadang memaksa kondisinya untuk tetap berhubungan.

3. Buatlah Batasan

Cara menghadapi pacar yang masih berhubungan dengan mantannya berikutnya adalah buatlah batasan. Apalagi jika pasangan Anda dan mantan pacarnya memiliki hubungan yang cukup dekat. Buatlah batasan yang wajar agar pasangan Anda juga tidak merasa tertekan. Berikan pengertian kepada pasangan Anda bahwa jika pacar atau pasangan Anda masih berhubungan dengan mantannya itu membuat Anda cemburu. Karena tidak sedikit dari kita yang malu untuk mengakui bahwa kita cemburu karena kedekatan pasangan kita dengan mantannya.

Membuat batasan untuk pasangan Anda dengan mantannya cukup dengan menjaga cara, waktu dan media komunikasi atau hubungannya dengan lebih terbuka. Atau jika perlu, Anda tawarkan diri untuk menemani pasangan Anda saat bertemu dengan mantannya. Sehingga Anda pun tahu dengan apa yang sebenarnya terjadi dengan pasangan yang masih berhubungan dengan mantannya.

4. Kenali Mantannya

Menyikapi pasangan yang masih berhubungan dengan mantannya memang cukup sulit karena kita tidak pernah tahu perasaan pasangan kita ataupun mantan pacarnya. Maka dari itu Anda juga perlu mengenal siapa mantan pacar pasangan Anda saat ini. Dengan mengenali mantan pacar pasangan Anda, Anda bisa melihat dan menilai siap yang belum bisa “move-on” dari hubungannya yang telah lalu. Anda juga dapat meminta kepada mantan pacar pasangan Anda sekarang untuk menghargai keberadaan Anda bersama pasangan Anda sekarang dengan tidak terlalu mencampuri hubungan Anda. Hal ini juga berguna untuk Anda dan pasangan Anda agar tidak saling mencurigai.

Menyikapi pacar atau pasangan yang masih berhubungan dengan mantannya harus dengan sikap yang tenang dan jangan berprasangka buruk sebelumnya. Mengungkit masalah tentang mantan pacar memang sensitif dan rentan untuk menimbulkan pertengkaran, sehingga Anda sebaiknya menghindari pembicaraan tentang hal ini. Itulah cara dan tips sederhana untuk menyikapi pacar atau pasangan yang masih berhubungan dengan mantannya. Semoga bermanfaat.

0 comments… add one

Leave a Comment