≡ Menu

Makanan untuk Membangkitkan Daya Tahan Tubuh

Makanan untuk Membangkitkan Daya Tahan Tubuh – Penderita penyakit diare di beberapa daerah di Kawasan Kabupaten Ciamis, Kota Jawa Barat, bisa mencapai 311 orang, ucap kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis Eman Suratman, di kota Ciamis, Senin.

Dapat juga kita lihat bahwa cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini memang bisa juga membuat kondisi kesehatan menjadi ikut naik turun. Penyakit Diare, sembelit, flu, sampai sariawan juga merupakan salah satu tanda bahwa daya tahan tubuh tidak lagi cukup tangguh untuk bisa membendung semua serangan bakteri ataupun virus penyakit dari lingkungan luar. Jadinya, alangkah baiknya jangan tunggu sampai parah, kitapun juga harus segera memperkokoh benteng daya tahan pada tubuh sekarang ini.

Untuk bisa melakukannya, kita juga perlu asupan yang bersahabat. Selain dari yogurt dan beragam rempah super sehat, ternyata masih juga ada beberapa bahan makanan yang bisa kita andalkan untuk dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Apa saja itu ?

Berikut makanan yang meningkatkan daya tahan tubuh;

1. Bawang putih

Selain dia mampu menyedapkan rasa dan juga aroma pada tumisan, bawang putih juga mempunyai kandungan sulfur yang bisa juga meningkatkan daya tahan tubuh pada seseorang. Komposisi di dalam bawang yang biasanya akan menimbulkan bau menyengat itulah yang justru sangat manjur untuk memerangi bakteri, parasit, sampai infeksi yang diakibatkan virus. Selain itu pula, bawang putih juga sangat kaya akan kandungan antioksidan.

2. Green tea

Minuman antioksidan ini sudah jelas manjur untuk bisa melawan virus influenza. Pastikan juga anda menyeduhnya dengan air hangat untuk bisa menjaga daya tahan tubuh untuk tetap segar.

3. Labu kuning

Kaya akan banyak vitamin A dan beta karoten, 2 zat yang mampu mendongkrak sistem imun di dalam tubuh. Jika anda kurang menyukai labu, maka anda juga bisa mencobanya dengan ketela ataupun umbi-umbian lainnya yang berwarna orange. Semakin orange dalam warnanya, semakin kaya beta karoten-nya.

4. Wortel

Sama seperti buah labu kuning, wortel juga sangat kaya akan beta karoten. Wortel yang segar dan mentah merupakan suatu pilihan terbaik untuk dapat anda konsumsi.

5. Brokoli dan kembang kol

2 sayuran renyah ini kaya dengan kandungan antioksidan, vitamin A, C, dan E, yang sangat baik untuk menangkis dan juga mengatasi serangan pada virus flu dan demam.

6. Blueberry

Buah yang kaya dengan kandungan antioksidan ini tak hanya lezat tetapi juga bisa menghalangi bakteri yang menjangkiti saluran kemih.

Jadinya, mari kita hidup dengan sehat dengan makan-makanan yang tepat dan juga menyehatkan. Demikian artikel tentang Makanan untuk Membangkitkan Daya Tahan Tubuh. Semoga bermanfaat.

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar