Cara Mengetahui Pasangan yang Ideal dan Cocok

Mengetahui Pasangan yang Ideal dan Cocok bukanlah perkara yang gampang. Itulah mengapa banyak sekali bermunculan agen dan biro perjodohan. Meskipun begitu Anda tidak perlu untuk menggunakan biro jodoh tersebut jika Anda masih bisa untuk mencari dan menetapkan pilihan untuk pendamping hidup Anda.

Persoalannya adalah jika sudah mengetahui pasangan yang ideal dan cocok serta menentukan pilihan, terkadang ada keraguan apakah calon pendamping hidup Anda adalah orang yang benar-benar cocok dengan Anda atau tidak cocok sedikitpun. Berikut ini adalah beberapa tips mengetahui pasangan yang ideal dan cocok untuk Anda sehingga Anda tidak ragu lagi untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan.

1. Cinta dan Kasih sayang
Jika calon pasangan Anda telah mengungkapkan cinta dalam bentuk perhatian, perbuatan, kepedulian, menghargai Anda dan orang tua Anda, dsb maka Anda telah menemukan orang yang tepat untuk menjadikannya pendamping hidup Anda. Bentuk cinta yang diungkapkan lebih berupa tindakan nyata untuk melindungi, menghargai, menghormati dan melayani Anda dengan tulus.

Segala bentuk sikap dan perilaku orang yang benar-benar cinta dan sayang kepada Anda, selalu akan membuat Anda merasa nyaman, senang dan bahagia meskipun Anda berada dalam kondisi sulit. Dengan menilai bentuk ungkapan cintanya kepada Anda, Anda dapat mengetahui pasangan yang ideal dan cocok untuk Anda.

2. Kepercayaan dan kejujuran
Pasangan yang membuat kita terbatasi karena kurangnya kepercayaan satu sama lain akan membuat Anda terkekang dan menyiksa diri Anda. Cara menumbuhkan kepercayaan ini harus dimulai dengan saling jujur satu sama lain. Anda dapat mengetahui pasangan yang ideal dan cocok untuk Anda dari kejujuran dan kepercayaan kepada pasangan. Tidak saling mencurigai atau memata-matai kegiatan Anda, membaca sms atau jejaring sosialnya dan mengoprek semua barang pribadi seperti dompet, notebook atau computer tanpa ijin dan sepengetahuan satu sama lain. Hargai privacy masing-masing agar tidak menimbulkan pertengkaran.

3. Saling pengertian
Saling pengertian adalah cara terbaik untuk menyelesaikan masalah apabila terjadi perselisihan. Ini adalah cara yang cukup ampuh untuk mengetahui pasangan yang ideal dan cocok untuk Anda karena dengan caranya menyelesaikan masalah dan sikap kompromi serta pengertian terhadap pendapat Anda. Bila pasangan Anda bisa mengerti dan mau bekerja sama untuk menyelesaikan berbagai persoalan dan masalah tersebut, maka Anda telah memilih orang yang tepat untuk menjadikannya pendamping hidup.

Setiap masalah akan selesai bila satu sama lain saling pengertian dan mau menyelesaikan masalah bersama-sama. Anda perlu mempertimbangkan lagi calon pendamping hidup Anda apabila ketika ada masalah, emosi pasangan Anda meledak-ledak tidak terkontrol atau malah menganggap itu bukan masalah penting atau bahkan cuek saja terhadap Anda.

4. Penyemangat untuk terus lebih baik
Mengetahui pasangan yang ideal dan cocok untuk Anda sehingga Anda tidak ragu untuk menjadikannya pendamping hidup yang terus menerus mendukung Anda untuk selalu maju dan mencapai cita-cita serta kesuksesan Anda. Setiap orang ingin sukses secara pribadi dan sukses bersama dengan orang-orang yang dicintainya. Jika pasangan Anda mendukung cita-cita Anda dan impian-impian Anda, maka ia adalah orang yang tepat untuk menjadi pendamping hidup Anda. Anda akan selalu mendapat semangat untuk menjadi lebih baik, lebih mandiri, lebih sabar dll setiap hari dari orang yang mencintai Anda.

Itulah beberapa cara mengetahui pasangan yang ideal dan cocok untuk anda. Semoga dapat menjadi sedikit pertimbangan Anda dalam menentukan pilihan siapa pendamping hidup Anda. Ingat, pernikahan adalah bukan memilih orang yang tepat untuk menjadi pendamping hidup Anda tetapi menjadikan orang tersebut ideal dan tepat untuk Anda. Untuk itu Anda harus melayakkan diri sebagai orang yang ideal dan tepat pula untuk pasangan Anda. Semoga bermanfaat. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *