Bahaya Penyakit Insomnia

Bahaya Penyakit Insomnia – Banyak orang yang menganggap insonmia adalah penyakit sepele yang tidak perlu dirisaukan. Pada kenyataaannya penyakit ini tidak bisa sembuh dengan sendirinya dan harus dicari solusinya. Datanglah ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat terhadap penyakit insomnia. Jika kita memiliki masalah  tertentu yang menyebabkan gangguan tidur, selesaikan dulu. Datanglah kepada ahlinya agar masalah tcrsebut dapat diselesaikan dengan lebih baik dan lebih cepat. Semakin cepat masalah teratasi, gangguan tidur yang disebabkan oleh beban psikologis juga akañ semakin mudah diatasi.


Insonmia sangat berbahaya Akibatnya akan selalu berkaitan langsung dengan penderitanya. Pengaruhnya akan sangat buruk terhadap kesehatan dan kehidupan secara umum. Oleh karena itu, insomnia harus segera diatasi dan dicari solusinya agar tidak hadir dalam kehidupan kita. Berikut ini adalah bahaya insomnia yang harus kita waspadai.

Kinerja Rendah

Dengan adanya gangguan tidur, otomatis  waktu tidur akan berkurang. Akibatnya, dengan kurangnya waktu tidur,  suplai oksigen ke dalam tubuh pun menjadi kurang. Orang yang kekurangan oksigen akan selalu menguap dan mudah mengantuk, terutama di siang hari. Dengan demikian mereka tidak dapat bckerja secara optimal. Hasil kinerja menjadi lebih rendah, baik pada pekerjaan maupun prestasi di sekolah maupun di kampus.

Jika hal ini terjadi sekali dua kali, mungkin tidak terlalu menjadi masalah. Namun jika terjadi terus-menerus akibatnya sudah jelas. Prestasi sekolah atau kampus bisa menurun. Prestasi kerja juga tidak dapat meningkat. Pelajar atau mahasiswa bisa ketinggalan pelajaran. Sementara bagi pekerja, bisa jadi karena prestasi kerjanya yang menurun, akan terlewatkan dari promosi maupun kenaikan tingkat. Dalam jangka panjang juga bisa mengakibatkan PHK atau pemutusan hubungan kerja.

jadi bila mengalami insomnia jangan pernah menyepelekannya. Temuilah dokter atau datang ke konseling psikologis. Semakin cepat ganguan tidur teratasi, efek samping dan bahaya insomnia pada bagian ini bisa dihindari

Konsentrasi Rendah

Orang yang mengalami gangguan tidur dan pagi harus beraktivitas tentu tidak dapat berkonsentrasi dan tidak  fit seperti mereka yang tidak mengalami gangguan tidur. Akibatnya , dalam kondisi mengantuk segala sesuatu akan direspon dengan lambat oleh tubuh dan pikirannya. Apabila dia harus mengendarai kendaraan tentu ini akan meningkatkan risiko kecelakaan di jalanan. Banyak kasus kecelakaan terjadi karena mengantuk akibat kurang tidur di malam hari.

Bukan itu saja, mereka yang harus mengoperasikan mesin-mesin produksi, dalam kondisi mengantuk akibat gangguan tidur atau insonmia ini, juga dapat menyebabkan terjadinya kekeliruan instruksi yang bisa memicu kecelakaan kerja. Jika sudah demikian, bukan hanya membahayakan dirinya sendiri, tetapi juga dapat membahayakan keselamatan orang lain.

Oleh karena itu, sangatlah penting untuk segera mengatasi, masalah insomnia tersebut. Apabila insomnia tersebut disebabkan oleh masalah psikologis, temuilah psikolog. Selesaikan permasalahan permasalahan yang menjadi beban pikiran hingga sulit tidur. Jangan menyepelekan akibat dan bahayanya insomnia. Orang yang dalam kondisi mengantuk tentu akan memicu banyak terjadinya kesalahan dibandingkan  mereka yang  berkondisi prima.

Nah itulah penjelasan dari Bahaya Penyakit Insomnia. Penyakit insomnia bisa di atasi menggunakan obat herbal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *