≡ Menu

Perawatan Tubuh dan Tips Menjelang Pernikahan

Tips Menjelang Pernikahan sangat penting untuk Anda yang akan melangsungkan pernikahan. Karena sudah pasti semua calon pengantin ingin tampil sempurna di hari pernikahannya. Namun banyaknya persiapan lain untuk acara pernikahan membuat calon pengantin seringkali melupakan atau menyampingkan perawatan tubuh sebelum pernikahan. Padahal, justru hal ini yang paling penting agar pada saat hari pernikahan, wajah dan kesehatan pengantin menjadi lebih sehat dan berseri.

Hal terpenting pada saat menjelang pernikahan adalah pikiran yang santai, ikhlas dan yakin semua akan berjalan dengan lancar dan sukses. Karena tidak sedikit calon pengantin biasanya stres pada saat hari pernikahan semakin dekat. Calon pengantin sebaiknya mendelegasikan tugas-tugas kepada panitia atau wedding organizer untuk mengatur segala keperluan acara pernikahan, dengan demikian calon pengantin dapat lebih rileks dan terhindar dari stres (baca juga cara efektif menghilangkan stress) yang dapat membuat emosi tidak stabil, tubuh cepat lelah dan wajah tidak terlihat sehat dan bahagia.

Tips Menjelang Pernikahan; Perawatan Wajah

1. Perbanyak minum air putih. Dengan minum air putih teratur, dapat membuat wajah selalu cerah dan lembab. Selain itu, banyak minum air putih juga bisa membuat kulit jadi nampak segar dan awet muda, risiko sakit kepala berkurang, dan menghindari dehidrasi.

2. Melakukan perawatan facial secara rutin 4 bulan sebelum hari pernikahan. Hal ini berguna untuk mengangkat kulit-kulit mati dan komedo serta meregenerasi kulit wajah Anda.

3. Perawatan scrub atau lulur sejak 6 bulan sebelum hari pernikahan. Dengan ruitn menggunakan lulur minimal satu bulan sekali akan memberikan hasil yang sempurna saat Anda menikah.

4. Tips menjelang pernikahan berikutnya adalah dengan menggunakan krim mata untuk mengurangi mata sembab dan lingkaran hitam di bawah mata. Hal ini akan membuat mata tidak terlihat lelah dan menambah penampilan wajah Anda menjadi lebih menawan.

5. Anda juga dapat menggunakan pelembab bibir yang mengandung vitamin E beberapa hari sebelumnya untuk mencegah bibir pecah-pecah.

6. Bila Anda mengalami gangguan berupa bau badan, sebaiknya seminggu sebelum pernikahan Anda rutin meminum rebusan daun sirih untuk mengurangi bau badan yang berasal dari dalam. Daun sirih mengandung zat yang dapat meminimalkan proses keluarnya keringat. Selain itu, Anda juga dapat memakan daun kemangi minimal satu genggam sehari untuk menghilangkan bau badan akibat gangguan pencernaan, radang lambung, dan gas dalam usus.
7. Bersantai dan istirahat untuk menenangkan pikiran dan mengumpulkan energi untuk hari pernikahan. Anda dapat melakukan pijat di spa atau berjalan-jalan ringan ke tempat wisata yang dapat membuat pikiran Anda tenang dan rileks.

Itulah beberapa Tips menjelang pernikahan yang dapat Anda lakukan. Semoga pernikahannya lancar dan berbahagia. 🙂

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar