≡ Menu

Menyikapi Tipe Kepribadian Sanguinis

Kepribadian Sanguinis atau biasa dikenal sebagai “superstar” ini selalu menjadi perhatian banyak orang karena sifatnya yang suka bicara dan suka memotivasi orang lain serta memiliki rasa optimisme yang besar.

Jika di artikel sebelumnya memberikan informasi tentang ciri-ciri sanguinis, kekurangan dan kelebihan kepribadian sanguinis. Kali ini, Kita akan membahas bagaimana menyikapi kepribadian sanguinis sebagai teman, keluarga, rekan kerja atau kekasih Kita.

Kepribadian Sanguinis Sebagai Teman

Umumnya, seseorang yang memiliki kepribadian sanginis sangat mudah berteman dan mudah mencintai orang lain (tapi bukan berarti tipe playboy atau playgirl ya guys!). Mencintai orang lain dalam arti ia sangat menjaga orang lain agar selalu bahagia dan menerima dia saat bersama. Seorang dengan kepribadian sanguinis juga sangat menyenangkan, ia tidak segan-segan untuk meminta maaf terlebih dahulu saat terjadi kesalahan (meskipun bukan si sanguinis yang melakukan kesalahan).

Cara Menyikapi Kepribadian Sanguinis Sebagai Teman

Jika Kita memiliki teman dengan kepribadian sanguinis, sebaiknya Kita sering memuji hal-hal yang telah ia lakukan, meskipun hal itu hal sepele dan kecil bagi Kita. Karena bagi si sanguinis, meskipun hal sepele dan kecil, tetap harus mendapatkan penghargaan yang tulus.

Kepribadian sanguinis juga cenderung dicemburui banyak orang, oleh sebab itu Kita tidak perlu ikut-ikutan cemburu atau iri dengan hal-hal yang ada pada diri sanguinis.

Kepribadian Sanguinis Sebagai Orang Tua atau Keluarga

Pada dasarnya seorang kepribadian sanguinis sangat menyenangkan, begitu pula apabila Ia telah menjadi orang tua. Suasana rumah akan menjadi menyenangkan dan hal-hal yang rumit seperti permasalahan rumah tangga, dengan istri maupun dengan anak akan dicairkan dengan cara-cara yang menyenangkan.

Cara Menyikapi Kepribadian Sanguinis Sebagai Keluarga

Terkadang si sanguinis juga mudah marah dan memiliki emosi yang tidak stabil karena sanguinis juga ternyata “moody”. Maka dari itu untuk menyikapi kepribadian sanguinis sebagai keluarga, dengarlah setiap keluhan dan tanggapi dengan solusi sederhana.

Kepribadian Sanguinis Sebagai Kekasih

Si sanguinis sering kali memberikan kejutan-kejutan yang romantis bagi kekasihnya. Namun, kejutan-kejutan ini juga Ia berikan kepada semua orang sehingga tidak jarang ada orang yang menganggap berbeda dari sikapnya tersebut. Itulah mengapa seorang sanguinis disukai oleh banyak orang.

Cara Menyikapi Kepribadian Sanguinis Sebagai Kekasih

Jika kekasih Anda seorang sanguinis, hal yang wajib Anda pahami adalah kurangi rasa cemburu Anda terhadap orang lain yang juga menyukai atau tertarik dengannya. Memang cukup sulit awalnya karena Ia disukai banyak orang dan menjadi “bintang” dilingkungannya sehingga Anda harus menghargai dan memahami bahwa kekasih Anda adalah seorang yang menyenangkan bagi semua orang.

Itulah beberapa cara menyikapi kepribadian sanguinis sebagai teman, keluarga dan kekasih. Semoga dengan mengetahui hal ini Anda bisa bersikap dengan baik dan bijak dalam bersosialisasi. Semoga bermanfaat 🙂

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar