≡ Menu

Datang ke Acara Pernikahan Mantan Pacar? Ini Tipsnya

Datang ke acara pernikahan mantan Pacar? Hmmm, mungkin bagi sebagian orang hal tersebut sangat sulit untuk dilakukan, terlebih apabila sang mantan adalah seseorang yang sangat istimewa dan belum bisa Kita lupakan alias Kita belum move-on.


Namun, ada kalanya Kita tidak dapat menghindari acara tersebut dengan alasan sekalian reuni dengan teman-teman sekolah yang lain, atau bahkan karena keluarga Kita mengenal keluarga sang mantan. Mau tidak mau Kita harus hadir untuk menghormati teman-teman Kita dan keluarga.

Bagi Anda yang sudah memiliki suami atau istri atau berkeluarga, datang ke acara pernikahan mantan pacar mungkin tidak begitu sulit karena masing-masing telah memiliki kehidupan masing-masing. Tapi bagaimana dengan yang masih single? jomblo? bahkan belum move-on dari mantan pacarnya yang menikah duluan?

Berikut ini tips datang ke acara pernikahan mantan pacar agar Kita tetap tampil elegan dan minimal tidak larut dalam perasaan

1. Datang dengan Keluarga

Jika keluarga sang mantan pacar mengenal keluarga Anda, biasanya keluarga Kamu akan diundang pula untuk menghadiri acara pernikahan tersebut. Nah! dari pada datang sendirian, lebih baik ikut rombongan keluarga, selain bisa membuat Anda lebih PD, datang ke acara pernikahan mantan pacar dengan keluarga Anda dapat menunjukan bahwa keluarga kamu kompak dan sangat harmonis.

2. Datang dengan Rombongan Teman Sekolah

Jika dalam keluarga Anda hanya Anda yang diundang, mau tidak mau Anda harus mencari cara agar tetap PD untuk datang ke acara pernikahan mantan pacar. Cara ini paling umum dilakukan oleh masyarakat Kita. Datang dengan bersama rombongan teman-teman sekolah dengan alasan tambahan, “Sekalian Reuni”. Meskipun mungkin diantara teman-teman sekolah akan ada yang meledek karena sang mantan menikah dengan yang lain, tapi datang ke acara pernikahan mantan pacar dengan rombongan teman sekolah bisa jadi opsi terbaik karena selain bisa membuat Kita lebih PD dan tidak salah tingkah, datang dengan rombongan teman sekolah juga kadang bisa membuat suasana lebih cair dan hangat.

3. Datang dengan Pacar Baru

Jika Anda ternyata sudah memiliki pasangan atau pacar baru, tidak ada salahnya untuk mengajaknya ikut datang ke acara pernikahan mantan pacar Anda. Namun sebelumnya Anda jelaskan terlebih dahulu bahwa yang menikah adalah mantan pacar Anda. Jika pacar Anda tidak berkenan untuk ikut, sebaiknya tidak usah dipaksakan karena biasanya hal tersebut memicu pertengkaran. Namun, dengan membawa pacar baru di acara pernikahan mantan akan membuat Anda terlihat bahwa Anda telah memiliki kehidupan baru dengan orang lain.

4. Datang dengan Pacar Bohongan

Yang ini mungkin berlaku bagi para jones (jomblo ngenes), keluarga tidak undang, teman-teman sekolah datang ke acara tersebut dengan membawa pasangan masing-masing. Sedangkan Anda belum punya pacar. Maka hal yang dapat dilakukan adalah dengan membawa pacar bohongan. Biasanya teman dekat yang mau melakukan ini, meskipun jarang. Namun bagi para jones, hal ini diakui memang sering terjadi.

5. Datang Sendiri

Yang terakhir, ini hanya berlaku bagi Anda yang memang cuek dengan kondisi masa lalu. Bagi Anda masa lalu adalah masa lalu. Datang ke acara pernikahan mantan pacar sendirian bukanlah suatu hal rumit. Hanya perlu datang, ucapkan selamat, menikmati hidangan, pamit, lalu lupakan.

Bagi Anda yang belum bisa move-on sebaiknya belajar untuk lebih berfokus kepada masa depan, sehingga datang ke acara pernikahan mantan pacar juga merupakan proses pendewasaan agar Kita dapat belajar mengambil sikap sebagai manusia yang dapat menghormati orang lain.

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar