≡ Menu
Catatan Kecil

Cara, Tips dan Trik Membedakan iPhone Resmi atau iPhone Replika

in tekno

iPhone merupakan produk resmi yang dikeluarkan vendor Apple yang memiliki berbagai tipe dan spesifikasi yang pastinya memiliki perbedaan antara tipe yang satu dan yang lainnya, contohnya saja antara iPhone 5 dan iPhone 6. Harga dari smartphone keluaran Apple memang memiliki harga yang dapat menguras isi dompet dibandingkan harga smartphone lainnya yang lebih merakyat.

Dikarenakan iPhone ini sudah terkenal dengan spesifikasi yang sangat canggih, tak heran banyak sekali pengguna smartphone yang ingin memilikinya namun terhambat oleh harga yang cukup mahal tersebut. Dengan keadaan seperti itu maka hadirlah replikas atau super copy yang bisa disebut iPhone palsu dengan desain dan casing yang sama persis.

Nah untuk kita yang memang berminat untuk membeli iPhone resmi, maka ada Beberapa tips dan trik yang dapat diperhatikan untuk mengetahui apakah iPhone tersebut resmi atau replica,

Berikut Cara, Tips dan Trik Membedakan iPhone Resmi atau iPhone Replika

Pertama : Harga iPhone

iPhone memang tergolong smartphone yang memiliki harga cukup mahal. iPhone 5c hingga sekarang masih memiliki harga sekitar Rp.8-10 Jutaan, dan iPhone 6 yang baru saja dirilis di Indonesia memiliki harga sekitar Rp.12 Jutaan. Untuk itu, apabila ada seseorang yang menjual iPhone tipe baru atau diiming-imingi iPhone dengan harga yang terbilang miring, kita perlu mempertanyakan dan waspada akan keasliannya.

Kedua : Material iPhone

Kita bisa melihat keaslian iPhone dengan meilhat logo Apple yang tidak mengkilap pada hologramnya. Selain itu kita juga bisa memperhatikan dari kualitas layar retina yang tidak bisa dilihat dari jauh pada iPhone model lama ataupun terbaru. Serta material aluminium dan kaca yang lebih berkualitas dan pastinya memberikan kekuatan kokoh ketika digenggam.

Ketiga : IMEI, Model, dan Nomer Seri iPhone

Apabila kita membeli iPhone maka hal pertama untuk mengetahuai keasliannya adalah dengan menyamakan IMEI dalam iPhone dengan Dus Book iPhone, dan cek tipe model dari iPhone yang dibeli. Cara untuk mengecek IMEI adalah dengan melihat Setting> general> about. Bila kita kurang yakin, nomer seri dari iPhone bisa kita cek di situs resmi Apple dan masukan nomer seri yang terdapat dalam smartphone iPhone.

Keempat : Spesifikasi iPhone

iPhone asli atau palsu bisa dilihat dari spesifikasinya. Sebelum membeli sebuah smartphone, pastinya kita mencari tahu terlebih dahulu bagaimana dan seperti apa spesifikasinya. Nah dengan begitu pada saat membeli iPhone kita dapat melihat dan mengecek spesifikasi yang tertanam pada iPhone tersebut, yang bisa kita langsung cek adalah kapasitas dari RAM nya. RAM dari iPhone asli adalah sebesar 2GB dan memori internal berkapasitas sebesar  16GB. Apabila iPhone tersebut asli, maka jumlah kapasitasnya pastilah sama ataupun paling tidak memiliki perbedaan sekitar 0.02 pengurangannya. Jadi jika memori internal yang terdapat pada iPhone berkapasitas lebih rendah dari 16GB atau memiliki kapasitas 15.86 dapat dipastikn iPhone tersebut adalah iPhone replica, karena kalau iPhone asli memiliki kapasitas memori diatas 15.98GB – 16.12GB.

Tersting SIM Card dan Apple Store/ iTunes Apple

iPhones 4 maupun iPhone 4S mendukung slot SIM dengan Micro-SIM, sedangkan iPhone 5 memiliki ukuran slot SIM lebih kecil yaitu Nano-SIM. Nah, apabila kita menemukan iPhone dengan slot SIM dengan ukuran standar smartphone maka bisa dipastikan iPhone tersebut adalah replica. Selain itu, kita juga bisa cek pada Apple Store dan iTunes Apple yang telah tersedia dalam setiap iPhone, apabila ketika kita login pada Apple Store dan langsung masuk ke Apple ID atau Sign Up Apple ID maka iPhone tersebut terbukti keasliannya.

Membeli iPhone pada Gallery Resmi

Banyak sekali produk illegal yang berada dipasaran yang menjadikan para pengguna iPhoen menjadi khawatir akan keaslian iPhone yang dimilikinya. Tips terbaik agar kita tidak tertipu ketika membeli iPhone adalah dengan datang ke gallery resmi iPhone. Dengan begitu kita tidak perlu merasa khawatir akan keaslian dari iPhone yang akan kita beli dan juga tak perlu khawatir akan harga dari iPhone tersebut.

Terima kasih karena anda telah meluangkan waktu untuk membaca artikel Cara, Tips dan Trik Membedakan iPhone Resmi atau iPhone Replika website ini.

0 comments… add one

Leave a Comment