≡ Menu

Obat Alami Untuk Atasi Sakit Kepala

Obat alami untuk atasi sakit kepala pada umumnya adalah obat-obatan herbal maupun tindakan sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi sakit di bagian kepala, baik ituu sakit kepala sebelah atau migraine, sakit kepala vertigo, sakit kepala bagian belakang.


Sakit kepala diseebabkan oleh banyak faktor, diantaranya adalah gaya hidup kurang sehat seperti merokok, sering begadang, mengkonsumsi minumaan beralkohol dan kurang berolahraga. Selain itu makanan juga dapat menjadi penyebab sakit kepala, dikarenakan alergi.

Obat alami untuk atasi sakit kepala dengan minuman

Mengkonsumsi banyak air mineral akan membuat aliran darah dalam tubuh yang membawa oksigen menjadi lancar. Begitu pula pada kepala Anda. Kekurangan cairan karena aktifitas yang padat atau berjemur akan membuat kepala menjadi pusing dan pening. Meminum air mineral 8 gelas sehari dapat mencegah sakit kepala yang mungkin timbul akibat aktifitas Anda. Selain itu, menggunakan es untuk kompres kepala pada saat pusing dan pening juga dapat sedikit meredakan sakit kepala Anda.

Obat alami untuk atasi sakit kepala dengan makanan

Pada saat berpikir, otak akan memerlukan banyak protein untuk menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh dan tenaga sehingga protein dalam tubuh akan cepat berkurang. Sehingga agar kebutuhan protein untuk otak tidak berkurang yang akan menyebabkan sakit kepala, sebaiknya Anda mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung protein tinggi seperti ikan atau sayuran dan kacang-kacangan. Selain itu obat alami untuk atasi sakit kepala Anda juga dapat dari mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air seperti semangka, pisang dan alpukat.

Mengkonsumsi Kangkung yang dikukus dan dijadikan sayur lalapan atau rujak. Sayur kangkung menyebabkan kantuk dan memberikan efek santai pada kepala Anda sehingga dapat meredakan sakit kepala pada saat tidur.

Meminum air rebusan kacang hijau. Rebus setengah gelas kacang hijau dengan 2 gelas air, biarkan mendidihh hingga kacang hijau benar—benar hancur. Dinginkan dan minum air rebusan kaccang hijau ini 2 sampai 3 kali sehari. Untuk mengurangi rasa hambar, Anda dapat menambahkan sedikit garam atau gula. Selain air rebusan kacang hijau, daun teh juga dapat mengatasi rasa sakit kepala bagian belakang. Caranya hampir sama seperti membuat air rebusan kacang hijau. Usahakan meminum air rebusan ini setelah makan. Dan sebagai tambahan  informasi, mengkonsumsi banyak rebusan daun teh dapat membuat fases Anda keras sehingga membuat BAB kurang lancar.

Obat Alami untuk atasi sakit kepala tanpa obat

Menggunakan daun cocor bebek sebagai kompres. Jika Anda tidak menemukan es untuk mengompres kepala, Anda dapat menggunakan 2 lembar daun cocor bebek yang dihaluskan dengan seperempat seendok teh garam, lalu diperas. Air hasil perasan tersebut dapat digunakan sebagai obat alami untuk atasi sakit kepala. Gunakan 2 kali sehari agar sakit kepala cepat hilang.

Itulah tips cara alami atasi sakit kepala, semoga beberapa obat alami untuk atasi sakit kepala diatas dapat mengatasi sakit kepala Anda dan pengetahuan baru untuk Anda dan keluarga.

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar