≡ Menu
Catatan Kecil

Desain Ruang Makan Minimalis

in Desain Rumah

Desain Ruang Makan Minimalis menjadi pilihan banyak orang pada saat ini karena terlihat sederhana, elegant dan menciptakan suasana hangat di ruang makan rumah minimalis Anda. Ruang makan memang haruslah dapat menciptakan suasana tenang, santai dan hangat karena selain fungsinya sebagai tempat makan, dengan desain ruang makan minimalis modern juga berfungsi sebagai tempat berkumpulnya keluarga.

Gambar Desain Ruang Makan Minimalis Modern

Sebagian besar orang menggabungkan desain ruang makan minimalis dengan desain ruang keluarga minimalis. Hal ini cukup banyak dilakukan mengingat rumah minimalis memang terkadang mempunyai keterbatasan ruang dan lahan. Dengan menggabungkan kedua ruang tersebut, desain ruang keluarga minimalis sederhana dapat dikembangkan dalam desain ruang makan minimalis, dengan cara memperbanyak tempat duduk atau bahkan menempatkan sofa dan home theatre.

Untuk menciptakan suasana hangat di ruang makan rumah minimalis Anda, desain ruang makan minimalis dapat mengaplikasikan karpet sebagain alas meja dan kursi tempat makan Anda. Selain itu, pencahayaan pada ruang makan minimalis haruslah tidak terlalu terang atau terlalu redup. Anda dapat menggunakan lampu yang diarahkan ke tembok atau lukisan. Anda juga dapat menambahkan penutup lampu atau tudung lampu agar cahaya dari lampu tidak terlalu terang.

Posisi ruang makan minimalis haruslah berada dekat dengan ruang dapur minimalis. Ini dimaksudkan agar kegiatan memasak dan menyiapkan makanan tidak merepotkan. Gunakan juga furnitur dan interior dengan desain minimalis agar terlihat elegan, sederhana dan modern.

Itulah beberapa contoh dan aneka desain ruang makan minimalis yang dapat Anda aplikasikan pada rumah minimalis Anda. Semoga bermanfaat.

0 comments… add one

Leave a Comment