≡ Menu

Desain Gorden Rumah Minimalis

Desain Gorden Rumah Minimalis merupakan bagian cukup penting dalam desain rumah minimalis Anda. Gorden adalah kain penutup jendela yang berfungsi untuk membatasi cahaya yang masuk kedalam ruangan dan juga sebagai penutup bagian jendela yang terbuat dari kaca. Gorden juga terkadang dipakai untuk membatasi antara ruang satu dengan ruang lainnya yang tidak ditutup dengan pintu atau sekat. Jadi gorden juga dapat berfungsi sebagai sekat ruangan.

Contoh Desain Gorden Rumah Minimalis

Desain gorden rumah minimalis modern terlihat dari tidak banyaknya aksen. Bahkan cenderung sangat sederhana karena desain gorden rumah minimalis cantik lebih cenderung “bermain” dengan menyesuaikan warna dan Interior Rumah Minimalis serta menyesuaikan furnitur dalam rumah minimalis idaman Anda.

Seperti pada gambar diatas, desain gorden rumah minimalis elegan dan menyesuaikan dengan interior serta furnitur yang digunakan dalam ruangan rumah minimalis. Anda dapat menambahkan penutup bagian atas gorden dengan desain yang menempel pada dinding maupun internit ruangan rumah minimalis Anda.

Namun, jika Anda menginginkan desain gorden rumah minimalis yang lebih sederhana. Anda dapat menggunakan kain gorden yang polos dan menyesuaikan dengan warna cat dinding ruangan rumah minimalis Anda (selengkapnya baca warna cat terbaik untuk rumah minimalis agar Anda tidak salah memilih warna cat untuk dinding rumah minimalis Anda).

Selain pemilihan warna, pemilihan bahan gorden juga harus diperhatikan. Anda dapat menggunakan bahan kain, plastik maupun vynil atau bahkan kertas. Saat ini banyak desain gorden rumah minimalis murah yang dijual dipasaran. Untuk ukuran gorden, pada umumnya ukuran atas gorden adalah sekitar 10 sampai 20 Cm dari jendela atau tempat untuk menaruh lis gorden. tetapi ada juga yang memasang lis gorden tepat pada rangka jendela. Sedangkan untuk ukuran bawah, panjang gorden dilebihkan sekitar 10 – 15 Cm. Tetapi ada juga yang membiarkan sampai 5 Cm diatas lantai.Cara pengukuran umum untuk desain gorden rumah minimalis adalah ukuran jendela ditambah 30 Cm. Jika gorden berfungsi sebagai sekat ruangan, maka ukuran gorden hanya ditambahkan 10 Cm dari pintu atau batas antara ruang rumah minimalis Anda.

Dengan banyaknya aneka desain gorden rumah minimalis yang ada dipasaran, tentunya Anda selain memerhatikan fungsi utama gorden, juga memperhatikan bahan, ukuran serta biaya yang akan Anda keluarkan untuk membuat rumah minimalis Anda lebih sempurna. Semoga bermanfaat.

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar