≡ Menu
Catatan Kecil

Tips Menghilangkan Bau Badan

in kesehatan, tips

Tips Menghilangkan Bau Badan – Bau badan ialah bau tak sedap pada badan yang disebabkan oleh keringat dan bakteri. Disadari atau tidak, bau badan dapat mengurangi rasa percaya diri kita dalam bergaul. Orang yang bau badan biasanya akan minder pada saat berdekatan dengan orang lain walaupun sudah memakai parfum terkadang bau badannya masih tetap tercium.

Berikut tips menghilangkan bau badan:Mandi secara teratur

Jika Anda mempunyai aktivitas yang sangat berat sehari-harinya, usahakan mandi secara teratur minimal sehari dua kali.

Menggunakan air rebus daun sirih

Sediakan kurang lebih 10 – 20 lembar daun sirih, campur dengan air secukupnya, lalu rebus hingga air mendidih. Setelah air rebusan daun sirih tersebut mendidih, beri sedikit air dingin agar tidak terlalu panas, setelah itu mandilah dengan air rebusan daun sirih tersebut.

Gunakan pakaian yang nyaman

Ketika Anda melakukan aktivitas maka gunakanlah pakaian yang nyaman untuk kulit Anda seperti pakaian yang berbahan katun yang dapat membuat keringat menguap secara alami.

Menggunakan jahe

Jahe sering dijadikan sebagai bahan minuman hangat yang cocok pada saat kedinginan. Namun jahe juga dapat digunakan untuk mengatasi bau badan. Ada 2 cara menggunakannya, yang pertama dengan meminum minuman jahe secara teratur. Yang kedua, Anda dapat mengosok-gosokan parutan jahe pada bagian ketiak agar terhindar dari bau badan.

Daun kemangi

Daun kemangi memiliki kandungan zat aktif yang dapat menghilangkan bau ketiak atau bau pada badan. Cukup dengan rutin mengkonsumsi daun kemangi sebagai lalapan anda setiap hari maka dapat mencegah Anda dari bau badan.

Selain hal-hal di atas, sebenarnya bau badan dapat disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Maka berhati-hatilah dalam mengkonsumsi makanan agar tidak menimbulkan efek bau pada badan :). Sekian artikel tentang tips menghilangkan bau badan, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda khususnya yang mempunyai masalah bau pada badan.

0 comments… add one

Leave a Comment