≡ Menu
Catatan Kecil

Tips Mencegah Penuaan Dini

in kecantikan

Tips mencegah penuaan dini berikut ini sangat bermanfaat untuk Anda menjaga kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Bemunculnya keriput atau kerutan di wajah pada usia muda, yaitu sekitaran usia 20 sampai dengan 30 tahun merupakan sebuah mimpi buruk.

Wajah seseorang itu merupakan perwakilan usia dari seseorang, orang akan dapat menebak usia Anda dengan melihat wajah. Akan sangat memalukan apabila ketika bertemu teman yang seumuran namun dia terlihat lebih muda sebab wajahnya bebas kerutan. Penuaan dini juga memiliki nama lain skin aging, dan hal ini bisa menimpa siapapun tanpa terkecuali. Karena setiap orang sudah pasti mau terlihat awet muda dan selalu tampil menarik, maka Anda perlu tahu cara-cara mencegah skin aging ini menimpa Anda, selamat membaca.

Sebagian besar para profesional mengkategorikan masalah penuaan dini ini menjadi peringatan dini untuk kemungkinan seseorang memiliki penyakit degeneratif seperti tumor, kanker, kanker payudara, kista di wanita, diabetes serta penyakit degeneratif lainnya. Jika pada jaman dahulu, seseorang yang memiliki wajah terlihat lebih tua dibandingkan usianya biasanya hanya dialami orang-orang dengan vitamin dan gizi kurang, tetapi sekarang dengan kemajuan ilmu kesehatan diketahui bahwa penyebab penuaan dini lebih dari hanya masalah kurang vitamin dan kurang gizi saja, melainkan banyak faktor-faktor lain yang menjadi penyebabnya. Masyarakat jaman sekarang beranggapan jika bermacam faktor yang menyebabkan terjadinya skin aging di kulit wajah Cuma berpengaruh terhadap masalah kecantikan dan ketampanan semata, walaupun sebenarnya lebih dari itu.

Penyebab Penuaan Dini pada Kulit

Stress oksidatif dapat menjadi alasan penyebab terjadinya penuaan dini. Di mana biasanya terjadi pengeriputan di kulit, dan ini menunjukkan ketidakmampuan tubuh untuk menetralkan radikal bebas pada tubuh seseorang. Selain itu polusi pun bisa menjadi penyebab penuaan dini, contohnya polusi asap karena rokok, asap kendaraan bermotor serta cerobong pabrik, polusi ini bisa mengakibatkan sirkulasi oksigen yang digunakan untuk bernafas tercemar, serta akan meninggalkan sisa-sisa polutan di internal tubuh.

Penyebab ketiga yaitu minuman, makanan kaya penyedap pengawet buatan. Dengan konsumsi makanan dan minuman tersebut, akan menyebabkan pola makan tak sehat, tubuh pun akan menjadi penuh dengan racun, di mana pada akhirnya bisa mengganggu kinerja dari beberapa organ tubuh penting, seperti hati, ginjal serta paru-paru juga. Yang berikutnya yaitu gaya hidup yang malas, orang menjadi malas belum tentu karena sifatnya saja, melainkan dapat terjadi karena faktor lingkungan dan keadaan sekitar, di mana semuanya serba mudah karena teknologi. Dan dengan ini, maka seseorang akan semakin jarang beraktivitas, yang berakhir pada jarang berkeringat, jadi proses pembuangan racun di tubuh pun menjadi tidak optimal.

Cara-cara mencegah terjadinya penuaan dini

Tips mencegah penuaan dini yang pertama yaitu dengan senam wajah. Dengan melakukan senam wajah, maka kerutan pada wajah dapat berkurang. Selain itu, senam wajah juga dapat menjadikan kulit lebih sehat serta otot di wajah menjadi fresh. Caranya yaitu pijat dengan perlahan pada bagian daerah sekitar mata Anda, gunakan permukaan jari. Jika ingin mendapatkan hasil maksimal, maka Anda dapat melakukan pijatan wajah di klinik kecantikan langganan.

Tips mencegah penuaan dini yang berikutnya yaitu menjauhi semua pola hidup dan juga makanan tidak sehat berikut ini, seperti rokok, stress, alkohol, gorengan, makanan olahan, makanan berminyak dan perbanyak makan sayuran serta buah-buahan. Anda juga wajib memperbanyak minum air putih yang cukup, karena sebagian besar dari tubuh manusia dibentuk oleh cairan sehingga air putih dapat meregenerasi jaringan dan sel-sel dalam tubuh. Sekian artikel tentang tips mencegah penuaan dini, semoga bermanfaat.

0 comments… add one

Leave a Comment