≡ Menu

Tips Atasi Balita Yang Aktif

Tips Atasi Balita Yang Aktif – Sudah menjadi kewajiban pasutri untuk menjaga buah hatinya dari hal-hal yang dapat mencederainya. Pengawasan terhadap balita yang aktif bukan hanya diluar rumah saja namun didalam rumah pun harus memberi perhatian penuh dengan memperhatikan kondisi didalam rumah.

Balita yang aktif cenderung memiliki kondisi stamina yang prima dan sudah menjadi kebiasaan bagi anak-anak bermain dimanapun, kapanpun dan dengan siapapun yang mereka sukai, oleh karenanya ada dua kategori dalam hal ini diantaranya ”gangguan dan bahaya”, bahaya adalah hal-hal yang dapat menyebabkan cedera serius atau bahkan kematian, sedangkan gangguan adalah: hal-hal yang tidak begitu mengerikan namun masih menyebabkan cedera pada balita seperti hal nya sudut tajam pada meja kaca atau menyebabkan iritasi pada balita, berikut Tips Atasi Balita Yang Aktif agar anak anda dapat bermain dengan leluasa dan memberikan rasa aman bagi anda.

  • Stop kontak / Saklar

Jauhkan balita dari sengatan listrik, setiap lokasi yang berhubungan langsung dengan listrik segera anda beri penanganan khusus seperti menutup stop kontak dengan lakban atau anda dapat mengganti stop kontak yang memiliki penutup.

  • Kabel Listrik

Cobalah untuk menyembunyikan kabel listrik dari jangkauan anak anda atau menyimpannya ditempat yang baik, terutama jika anak anda memiliki kebiasaan menguyah hal apapun.

  • Tanaman

Jauhkan semua tanaman hias dari jangkauan anak anda dan menyingkirkan setiap tanaman yang mungkin mengandung racun.

  • Furniture / Hiasan Rumah

Jika anda memiliki furniture yang berat dan bisa saja terbalik segeralah untuk mengamankan ke sudut dinding. Hal ini bisa saja menjadi masalah ketika anak anda mulai berdiri dan menarik atau anak anda memasuki masa belajar berdiri.

  • Pembersih Rumah Tangga

Jauhkan dari jangkauan anak anda dari pembersih rumah tangga seperti sabun, deterjen, pembersih lantai dan lain-lain dan tempatkan ditempat yang tinggi atau letakkan dilemari yang memiliki kunci.

  • Tangga

Buatlah seperti gerbang bayi sebagai penghalang dibagian atas dan dibagian bawah tangga rumah anda jika tempat bermain anak anda diruang atas rumah anda.

  • Benda Pecah Belah

Jika dirumah anda memiliki benda pecah belah yang berharga agar menjaganya dari jangkaunan anak-anak, karena anak-anak cenderung berpotensi melihat hal yang menurutnya terlihat unik dan menarik.

  • Sudut Tajam

Jika anda khawatir dengan sudut tajam yang begitu banyak dirumah, bahkan pada tepi furniture, anda dapat membeli beberapa bemper yang empuk atau bisa saja anda membuat bemper itu sendiri.

  • Sampah

Yang dapat menarik anak-anak adalah tempat sampah kecil dikamar atau dikamar mandi, anda dapat menggantinya dengan tempat sampah yang memiliki penutup.

  • Makanan Hewan dan Air

Sadarilah bahwa air dan makanan hewan yang tercecer dilantai yang bisa membuat mainan anak-anak dan cobalah menempatkan makanan hewan peliharaan ditempat yang jauh dari jangkauan anak-anak.

Ada banyak cara untuk mengatasi balita yang aktif dan sediakan selalu P3K jika kedapatan cidera ringan, begitu pula dengan kebersihan lingkungan ruangan balita dari serangan serangga, dengan begitu anda bisa bernafas lega ketika semua hal-hal yang membahayakan dapat anda atasi, Demikian Tips Atasi Balita Yang Aktif dan semoga bermanfaat bagi buah hati anda.

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar