≡ Menu

Cara Mudah Membersihkan Built In Oven

Cara Mudah Membersihkan Built In Oven – Apakah anda sudah membersihkan oven anda dirumah?, peralatan masak yang satu ini jika tidak dibersihkan secara berkala maka akan terjadi pemanasan yang tidak merata dan menyebabkan masakan yang dimasak kurang optimal dan penyebab lainnya bisa saja terjadi pada oven anda, karenanya perlu diperhatian pada bagian-bagian penting pada oven  anda yang tidak terlihat.

Built in oven dibagi menjadi dua varian, yang pertama adalah oven yang mengkonsumsi ruang pembakaran dengan menggunakan gas dan varian berikutnya adalah built in oven yang mengkonsumsi dengan menggunakan listrik pada ruang pembakarannya, semakin sering menggunakan oven maka semakin banyak pula untuk membersihkannya. Berikut Cara Mudah Membersihkan Built In Oven yang anda miliki.

  • Pastikan Didalam Oven Kosong.
  • Tutup dan Kunci Pintu Oven
  • Putar Tombol Ke Siklus Pembersih
  • Ikuti buku petunjuk pembersihan

Jika anda memiliki Built Oven yang memiliki fitur “siklus pembersih” , tentu anda tinggal memutarnya kearah tersebut dan proses pembersihanpun berjalan dengan sendirinya, namun opsi tersebut membutuhkan daya listrik yang tentunya tidak sedikit. Kemudian anda dapat membersihkan pada bagian elemen yang tersembunyi didalam oven dengan cara manual dengan menggosok secara perlahan dan menggunakan, koas/sikat, kain atau spon yang halus.

Opsi berikutnya adalah membersihkan menggunakan semprotan. Sabun pembersih dapat anda dapatkan ditoko-toko terdekat, namun jika anda takut akan bahan kimia yang terdapat pada sabun pembersih, anda dapat menggunakan satu sendok makan sabun kastilia, seperempat cangkir cuka dan satu setengah cangkir baking soda tambahkan air secukupnya.

  • Sediakan Sikat dan Pasta gigi
  • Oles dan diamkan selama enam jam
  • Gosok dan bilas menggunakan air residu yang sudah anda buat.

Reaksi cuka dan baking soda membantu mengangkat kotoran, sedangkan sabun dapat menghilangkan lemak, Cuka juga bagus untuk menghilangkan noda dari makanan asam seperti saos.

Ada banyak pilihan untuk membersihkan Built in oven, jadi tidak ada alasan untuk mengabaikan kebersihan oven anda, hal ini tentu bertujuan untuk oven yang anda miliki tidak menuimbulkan asap yang mengepul didapur anda. Demikian Cara Mudah Membersihkan Built In Oven semoga bermanfaat.

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar