≡ Menu

Cara Mengobati Diabetes Secara Alami

Cara Mengobati Diabetes Secara Alami – Diabetes merupakan penyakit yang terjadi akibat gangguan sistem endoktrin yang menyebabkan tingkat glukosa / gula dalam tubuh menjadi tidak normal (berlebih). Bagi penderita penyakit ini memang sangat tersiksa, karena penyakit ini menjadi terbatas melakukan aktivitas setiap harinya, dan dalam mengkonsumsi makananpun harus berhati-hati dan sangat terbatas. Adapun beberapa faktor penyebab terjadinya penyakit diabetes ini.

Faktor penyebab penyakit diabetes, antara lain:

  • Teh manis
Terlalu sering meminum teh manis setiap harinya secara berlebihan dapat menyebabkan kadar gula dalam darah menjadi meningkat. Kurangi minuman yang manis-manis agar kadar gula tidak semakin meningkat.
  • Kurang olahraga
Sering-seringlah berolahraga seperti jalan kaki, ataupun bersepeda agar lemak dalam tubuh terbakar. Usahakan setelah makan jangan langsung tidur, karena karbohidrat yang menumpuk akan memicu datangnya penyakit diabetes.
  • Minuman bersoda
Perlu diperhatikan, minuman bersoda banyak mengandung pemanis buatan. Maka hindari minuman bersoda, gantilah dengan air mineral.
  • Gorengan
Gorengan ini mengandung kolesterol yang tinggi, sehingga dapat memicu terjadinya penyakit diabetes. Maka hindari makan gorengan yang menggunakan minyak berlebih.
  • Rokok
Kita semua tentunya tahu bahaya dari merokok, semua mengakibatkan penyakit baik yang merokok maupun yang menghisap asapnya. Dan orang yang sering merokok lama kelamaan bisa terkena penyakit diabetes.

Cara Mengobati Diabetes Secara Alami

Mengobati diabetes menggunakan buncis – Sayur buncis yang rasanya enak ini ternyata dapat menurunkan kadar gula dalam darah hingga batas normal, karena zat-zat yang terkandung di dalamnya mampu meningkatkan produksi insulin. Insulin adalah suatu hormon yang dihasilkan secara alamiah oleh tubuh kita dari organ tubuh yang dinamakan pankreas  yang fungsinya menurunkan kadar gula dalam darah, sebaiknya sering-seringlah mengkonsumsi buncis.

Mengobati diabetes menggunakan mengkudu – Khasiat mengkudu  dapat memperbaiki reseptor insulin yang tidak berfungsi dengan baik. Caranya: ambil 2 buah mengkudu yang sudah matang lalu parut dan peras dengan kain yang bersih dan minumlah sarinya.

Mengobati diabetes menggunakan pare – Pare ini berkhasiat untuk memperbaiki sel beta pankreas. Caranya: 200 g pare di jus dan minum airnya jangan terlalu sering meminumnya karena kalau terlalu sering minum jus pare bisa menyebabkan diare.

Mengobati diabetes menggunakan brotowali – Brotowali berkhasiat menghilangkan rasa sakit dan dapat menurunkan panas. Caranya: ambil 6 cm batang brotowali dan akarnya cuci bersih, potong dan rebus dengan air 3 gelas menjadi 2 gelas dan minumlah setelah makan. Rauan ini bisa diminum setiap hari kalau masih merasakan sakit dan panas yang belum juga sembuh.

Mengobati diabetes menggunakan kayu manis – Kayu manis selain sebagai bumbu dapur juga berkhasiat menghambat radikal bebas yang dapat berbahaya bagi ketahanan tubuh. Usahakan sering menambahkan kayu manis dalam masakan Anda sehari-hari.

Demikian cara mengobati diabetes secara alami yang dapat saya paparkan. Semoga cara-cara diatas bermanfaat dan dapat membantu menyembuhkan penyakit diabetes yang mungkin sedang Anda alami.

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar