≡ Menu

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami – Bagi wanita, memutihkan ketiak itu merupakan suatu kewajiban. Namun tak banyak para wanita yang memiliki kulit ketiak yang gelap dan kusam. Lalu bagaimana mengatasi kulit ketiak yang gelap tersebut? Simak tips dibawah ini.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

  1. Lemon – Kandungan yang ada di dalam lemon dipercaya mampu menyingkirkan noda hitam sehingga ketiak tampak lebih putih dari sebelumnya. Caranya yaitu dengan mengambil  buah lemon kemudian potong menjadi dua bagian. Gunakan potongan tersebut setelah mandi dan menggosoknya pada permukaan ketiak. Setelah 10 menit didiamkan, cucilah dengan air hangat hingga bersih.
  2. Kulit Jeruk – Parut kulit jeruk yang sudah dikeringkan di bawah sinar matahari selama beberapa hari. Campurkan dengan susu dan air mawar hingga membentuk pasta, gunakan sebagai scrub selama sepuluh menit. Bilas dengan air dingin.
  3. Baking Soda – Buat pasta dari baking soda dan air biasa, gunakan sebagai scrub di ketiak untuk membersihkannya dari sel kulit mati sekaligus membuka pori-pori. Atau, kamu bisa menggunakannya secara kering setelah mandi.
  4. Minyak kelapa – Minyak kelapa kaya akan vitamin E yg bermanfaat untuk kecantikan. Minyak kelapa dapat melembabkan kulit dan jika dikombinasikan dengan kandungan vitamin C, efeknya lebih bagus karena dapat meningkatkan produksi kolagen dan mencerahkan ketiak. Caranya, blender kulit jeruk yg telah diberikan tetesan minyak kelapa. Jangan diblender sampai halus, biarkan butirannya masih terasa kasar, lalu gosokkan pada kulit ketiak.
  5. Susu – Susu juga baik untuk memutihkan area ketiak. Campurkan dua sendok makan susu dengan satu sendok makan tepung dan satu sendok makan dadih. Campur rata lalu gunakan di pangkal lengan. Diamkan hingga 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Campuran lain yang bisa kamu coba adalah susu, madu, dan sejumput kunyit.
  6. Sari Kentang –  Ada dua cara yang bisa kamu coba. Pertama, potong tipis-tipis kentang, lalu oleskan diketiak. Atau parut satu buah kentang dan gunakan pada ketiak. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan bersih. Jika ingin hasil lebih cepat, kamu bisa mengulangi proses ini beberapa kali.
  7. Ketimun – Sama seperti kentang, kamu bisa mengiris tipis ketimun dan mengoleskan ke pangkal lengan atau parut hingga halus dan campurkan dengan kunir dan sari lemon. Gunakan setiap hari atau dua hari sekali untuk hasil yang lebih baik.
  8. Bersihkan Ketiak – Jika anda senang memakai deodorant atau bedak, ada baiknya anda rutin membersihkannya agar ketiak tidak jadi hitam. Saat mandi, gunakan sabun untuk membersihkan sisa-sisa bedak dan deodorant yang masih menempel pada permukaan kulit. Berhati-hati dalam memakai deodorant terutama saat bulu dalam keadaan panjang.
  9. Memilih deodoran – Deodoran pilihan Anda bisa jadi merupakan penyebab menghitamnya kulit disekitar ketiak. Mungkin kandungan di dalamnya tidak sesuai dengan kulit Anda sehingga membuatnya menjadi hitam. Daripada berisiko, Anda bisa mencegah bau ketiak dengan ‘deodoran alami’. Setelah mandi, gunakanlah baking soda di ketiak Anda. Baking soda juga bisa membunuh bakteri penyebab bau tidak sedap di ketiak.
  10. Pasta Gigi – Ambil pasta gigi yang anda punya dan oleskan di ujung jari anda, kemudian oleskan pasta gigi tersebut di kulit ketiak anda sampai rata, dan gosok selama kurang lebih 15 menit. lakukan secara rutin jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah itulah tadi beberapa cara memutihkan ketiak secara alami yang dapat saya bagikan disini. Selamat mencoba dirumah yaaa, semoga berhasil dan bermanfaat :).

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar