≡ Menu
Catatan Kecil

Tips Move on dari Mantan Pacar

in Motivasi

Tips move on dari mantan pacar berikut ini sangat efektif agar Anda tidak larut dalam kesedihan dan kenangan bersama mantan pacar Anda. Bagi sebagian orang, kenangan indah bersama mantan pacar sulit untuk dilupakan sehingga untuk dapat move on dan mendapatkan pacar baru menjadi sulit.

Berikut tips move on dari mantan pacar yang dapat Anda praktekkan

1. Belajar dari Kegagalan

Tips move on dari mantan pacar yang pertama adalah menyadari bahwa setiap kegagalan adalah proses menuju keberhasilan dan kesuksesan. Jika saat ini Anda gagal menjalin hubungan dengan mantan pacar Anda, itu artinya Anda dan mantan pacar Anda harus lebih banyak belajar untuk lebih menghargai orang lain, lebih menyayangi dan bisa saling instropeksi diri dengan sifat masing-masing.

2. Hubungi Sahabat dan Kawan Lama

Tips move on dari mantan pacar yang kedua adalah hubungi sahabat dan kawan lama. Anda mungkin sudah lama tidak melakukan kegiatan bersama dengan sahabat atau kawan lama Anda. Ajaklah sahabat atau kawan-kawan Anda melakukan kegiatan bersama. Kalaupun sahabat Anda atau kawan Anda membawa pasangannya, Anda dapat meminta agar kegiatan tersebut tidak boleh membawa pacar. Melakukan perjalanan ke luar kota atau mendaki gunung dapat Anda lakukan untuk sedikit melupakan kenangan bersama mantan pacar Anda.

3. Lakukan Kesibukan yang Produktif

Kenangan itu muncul jika pikiran kita terlalu santai dan cenderung tidak ada yang dipikirkan. Kesibukan akan membuat Anda lupa dengan kenangan Anda bersama mantan pacar karena pikiran Anda fokus untuk melakukan kesibukan tersebut. Lakukan kesibukan yang produktif juga selain dapat membuat Anda fokus, juga dapat menghasilkan uang atau karya buat Anda. Keluarlah dari zona nyaman Anda dan lakukan kesibukan yang produktif.

4. Instropeksi Diri

Tips move on dari mantan pacar berikutnya adalah instropeksi diri. Anda harus sadar betul bahwa Anda hanya hidup pada saat ini, bukan kemarin dan juga bukan besok. Karena kemarin adalah kenangan yang tidak akan pernah kembali lagi dan besok adalah hal yang masih menjadi misteri dan tidak pernah ada satu orang pun yang tahu akan terjadi apa. Jadikan kenangan sebagai pelajaran yang dapat kita ambil hikmahnya untuk melakukan hal yang lebih baik lagi di hari ini dan esok hari.

Prinsipnya yang harus Anda ingat adalah wanita yang baik hanya untuk laki-laki yang baik, begitu pula sebaliknya. Maka dari itu Anda harus menjadi lebih baik setiap harinya. Buanglah sifat-sifat yang kurang baik dari diri Anda. Fokuslah untuk memperbaiki diri terlebih dahulu sehingga Anda akan merasa mantan Anda adalah memang tidak pantas bersama Anda.

5. Kejar Cita-Cita yang Sempat Tertunda

Tips move on dari mantan pacar berikutnya adalah kejarlah cita-cita atau keinginan Anda yang sempat tertunda. Jika selama menjalin hubungan, Anda mempunyai hobby yang ternyata tidak disukai oleh pacar Anda atau keinginan dan cita-cita Anda yang tertunda karena harus memilih bersama pacar Anda. Inilah saatnya Anda untuk mengejar cita-cita dan keinginan Anda yang sempat tertunda.

Jadikan kesendirian Anda sebagai motivasi yang lebih kuat bahwa Anda dapat sukses dan mencapai cita-cita dengan semangat Anda sendiri. Tunjukan kepada orang lain dan dunia bahwa Anda adalah orang yang kuat dan sukses.

6. Bersyukur

Hubungan Anda berakhir dan Anda merasa Anda adalah orang yang paling menderita di dunia?! Ah! Mungkin Anda akan diledek oleh teman Anda sebagai orang yang belum bisa move on, lebay pula. Bersyukurlah, dengan Anda berganti status menjadi single kembali, Anda diberi kesempatan untuk menjadi orang yang lebih baik lagi, Anda diberi kesempatan untuk mendapatkan seseorang yang memang pantas dan layak untuk Anda sayangi dan orang tersebut lebih sayang kepada Anda dibanding mantan pacar Anda.

Banyak cara untuk move on dari mantan pacar yang dapat Anda praktekkan, semoga tips move on dari mantan pacar diatas dapat bermanfaat untuk Anda. Jodoh tidak akan kemana, namun bagaimana Anda menemukan jodoh Anda jika tidak kemana-mana. Sebagai tips terakhir, kunjungilah berbagai tempat, perbanyaklah relasi dan teman sehingga Anda akan sadar bahwa masih banyak orang yang dapat menjadi pasangan Anda. Semangat!

0 comments… add one

Leave a Comment