≡ Menu
Catatan Kecil

Tips Menjadi Penata Rias yang Handal

in kecantikan, tips

Tips Menjadi Penata Rias yang Handal – Sama halnya dengan kita memilih penata rambut, memilih ahli dalam melakukan make up juga perlu seleksi yang ketat agar wajah Anda bisa tampil lebih cantik dari pada yang biasanya. Untuk bisa memperoleh hasil yang memuaskan, jangan segera anda abaikan hal-hal di bawah ini.

  • Anda nyaman dengannya

Tidak peduli di mana salonnya ataupun bagaimanapun bentuknya, Anda juga harus merasa nyaman pada saat dirias oleh mereka. Jika Anda tidak berani jujur dengan orang yang akan bisa mengutak-atik wajah anda itu, maka mungkin orang tersebut bukan perias wajah yang sangat tepat untuk Anda. Rasa nyaman untuk berkomunikasi sangat penting supaya Anda bisa mengungkapkan riasan macam apa yang anda idamkan.

  • Dia mengerti

Kadang Anda ingin tahu maksud tata rias yang diinginkannya, akan tetapi sulit untuk bisa mengatakan ataupun menggambarkannya. Di sinilah pengertian yang harus dituntut. Jika dia kurang bisa untuk mengerti maksud Anda itu dan tidak bisa mereka-reka bagaimana make up yang pas untuk wajah Anda, maka cari saja orang lain.

  •  Tempatnya bersih

Rumah akan mencerminkan pribadi kepada pemiliknya, demikian juga dengan tempat salon. Meskipun kecil dan terpencil, akan tetapi bila salon yang direkomendasikan rekan anda adalah tempat yang bersih, maka tentu merupakan suatu tanda bahwa dia bisa mempercantik wajah Anda.

  •  Dia sendiri good looking

Jangan meminta orang yang tidak bisa mempercantik dirinya sendiri untuk bisa membenahi wajah Anda. Jika dia tidak tahu bagaimana menata pada alisnya sendiri, bagaimana mungkin dia mengetahui bagaimana menata milik anda tersebut ?

  •  Rekomendasinya

Seorang penata rias sejati akan senang bila obyeknya terlihat begitu cantik, sebab untuknya itu merupakan karya seni yang sangat indah. Oleh sebab itulah, dia selalu bisa merekomendasikan sesuatu untuk kecantikan para kliennya. Sambil merias wajah, dia pasti bisa mempromosikan produk ataupun warna tertentu yang memang pas untuk bentuk ataupun warna bibir Anda.

  •  Mereka tidak tergesa-gesa

Saat anda membuat janji pada penata rias dengan ahli make up, dia pasti bisa untuk memperhitungkan berapa lama waktu yang dia butuhkan untuk melayani diri anda. Kurang cermat untuk mengatur waktu yang menunjukkan bahwa dia kurang profesional.

  •  Mereka ahli

Tentu saja mereka harus disebut ahli. Anda tidak mungkin mempercayakan wajah anda pada orang yang tidak terbukti kualitasnya bukan ?

  •  Mereka ramah

Meskipun ahli ialah unsur yang penting, akan tetapi ramah dan mau mendengarkan kemauan anda juga merupakan hal yang tidak boleh diabaikan dalam mencari seseorang penata rias.

Sekian artikel tentang Tips Menjadi Penata Rias yang Handal. Semoga bermanfaat.

0 comments… add one

Leave a Comment