≡ Menu

Tips Membeli Barang Elektronik Yang Benar

Tips Membeli Barang Elektronik Yang Benar – Diera modernisasi saat ini kita dihadapkan berbagai macam informasi teknologi yang sudah beredar dipasar bisnis Indonesia, itu dikarenakan semakin besar peradaban maka semakin besar pula teknologi dari berbagai aspek kebutuhan barang elektronik yang membantu anda meringankan aktifitas sehari-hari, seperti halnya smartphone atau mungkin kebutuhan digital home appliances anda diperumahan,perkantoran bahkan disekolah.

Membeli barang elektronik tidak semudah membeli barang kebutuhan lainnya, karena dibutuhkan pertimbangan, perhitungan dan informasi sebelum anda menentukan pilihan barang elektronik yang anda butuhkan agar anda tidak kecewa dikemudian hari.

Dibawah ini ada beberapa point  tips membeli barang elektronik yang benar untuk dapat diaplikasikan ketika anda ingin membeli barang elektronik kebutuhan anda.

1. SERVICE CENTRE / AUTHORIZED SERVICE CENTRE (ASC)

Hal pertama sebelum anda membeli barang elektronik yang perlu diperhatikan adalah service centre (pusat service) atau authorized service centre (ASC), Secara teknis semua jenis barang elektronik adakalanya tidak bekerja dengan baik, dalam hal ini bisa saja terjadi kerusakan yang ditimbulkan dari unit nya, bisa juga diakibatkan pada saat pengiriman barang (ekspedisi) dilakukan atau kelalaian dari pengguna itu sendiri, sehingga sangat diperlukan sekali service centre bila mana barang elektronik yang anda miliki terjadi kerusakan, namun anda tidak perlu kuwatir karena disetiap produk elektronik memiliki garansi produk dari tiap pabrikan (Brand), yang dapat menjamin barang elektronik yang anda miliki. Dan apakah ada service centre terdekat dikota anda?.

2. MEMBELI BARANG ELEKTRONIK SESUAI ANGGARAN / BUDGET

Membeli barang elektronik perlu diperhitungkan anggaran yang anda miliki, anggaran operasional jangka panjang termasuk didalamnya adalah pembiayaan listrik, pembiayaan pulsa, pembiayaan service berkala dan pembiayaan spare part, karena semakin banyak barang elektronik yang anda miliki maka semakin banyak pula biaya yang anda keluarkan.

Kemudian langkah senjutnya adalah mencari perbandingan harga dibeberapa toko elektronik dengan merk dan tipe yang sama, dengan begitu anda akan tahu harga yang menurut anda sesuai dengan anggaran yang anda miliki.

3. MEMBELI BARANG ELEKTRONIK SESUAI KEBUTUHAN

Sebelum menentukan barang elektronik yang anda butuhkan penulis menyarankan kepada pembaca untuk mencari informasi sebanyak mungkin barang elektronik yang memang benar menjadi kebutuhan anda dan kemudian lakukanlah survei, misalnya apa yang menjadi kebutuhan anda adalah berupa air conditioner (AC), tahap pertama yang perlu anda ketahui adalah ukuran ruangan yang akan ditempatkan air conditioner (AC) dan tahap kedua adalah dari spesifikasi AC tersebut, karena ukuran diruangan tersebut menentukan berapa Paard Kracht (PK) yang nanti akan dibutuhkan, semakin besar Paard Kracht (PK) yang dibutuhkan maka bertambah juga kemampuannya, bertambah pula pemakaian listriknya dan begitu juga sebaliknya.

Nah tips yang terakhir adalah cek kondisi unit yang sudah anda beli, cek segel, cek body, cek buku garansi, cek nomor seri yang tertera pada unit dan dipembungkus unit (kardus) yang kemudian anda cocokan, tujuannya adalah untuk memastikan barang elektronik yang anda beli sesuai saat pengiriman unit atau unit langsung diterima kepada anda. Demikian Tips Membeli Barang Elektronik Yang Benar dan semoga bermanfaat.

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar