≡ Menu
Catatan Kecil

Solusi Dapur Kecil

in Desain Rumah

Solusi Dapur Kecil – Anda tahu apa yang mereka komentari ketika melihat tentang dapur anda yang kecil?, lantas anda merasa ragu untuk pindah rumah hanya karena dapur anda kecil?, anda tidak perlu khawatir tentang hal semua yang kerap terjadi pada anda karena kami sedikitnya membantu memberikan solusi untuk dapur minimalis anda.

Dengan hanya sedikit imajinasi dan usaha anda dapat mendisain dapur anda. Berikut Solusi Dapur Kecil yang mudah-mudahan menjadi inspirasi dan imajinasi anda.

Langkah 1:  Instalasi lemari dapur (Kitchen Set)

Terlebih dahulu  anda mengukur luas dimensi dapur anda sebelum menginstal lemari, dengan begitu anda bisa mengukur lemari dapur yang ingin anda aplikasikan, pilih beberapa  jenis lemari dapur yang kecil, lemari dapur secara khusus dirancang untuk sudut-sudut ruangan dengan memiliki  bentuk dan fitur yang multi fungsi. Bagaimana anda mengatur lemari?,  anda bisa tempatkan posisi lemari tersebut dibawah, yang sejajar dengan posisi kaki saat anda berdiri. Disudut dapur lain yang bagus untuk menempatkan lemari dapur adalah dibagian atas dibawah langit-langit.

Langkah 2: Merubah lemari dapur anda

Ada beberapa point yang dapat anda perbaiki dengan menciptakan lebih banyak ruang dilemari dapur anda.

  • Tambahkan rak didalam lemari anda, Beberapa lemari dapur anda kemungkinan memiliki ruang yang cukup besar yang sekiranya bisa ditempatkan rak atau barang-barang peralatan dapur anda.
  • Pada beberapa pintu lemari dapur anda bisa dibuat kreasi seperti jaring-jaring atau kreasi lainnya yang bisa anda gantung dibalik pintu lemari untuk menempatkan peratan dapur seperti nampan, tatakan pemotong, pisau dll.
  • Gunakan peralatan dapur seperti built in hob (kompor tanam) , tap (kran), kitchen sink (bak cuci piring) dengan berukuran yang kecil misal built in hob dua tungku dan kitchen sing dengan satu bak cuci.

Langkah 3: Dapatkan Kreatifitas yang trendi

Jelajahi rumah dan garasi anda untuk mendapatkan hal-hal yang unik yang dapat anda kreasikan untuk menghiasi dapur anda secantik mungkin  atau jika didalam dapur anda terdapat mesin cuci front loading, anda dapat menggunakan bagian atas mesin cuci tersebut untuk menciptakan meja hias kecil diatas mesin cuci.

Anda mungkin tidak begitu banyak ruang didapur. Pikirkan beberapa perabotan seperti panci, wajan dan yang lainnya untuk menempatkan diatas kitchen sink (bak cuci piring) dengan cara digantung diatasnya atau menempatkannya didalam lemari yang anda kreasikan.

Banyak hal yang dapat anda lakukan untuk memperindah dapur minimalis yang bersih dan juga trendi. Demiikian Solusi Dapur Kecil yang semoga bermanfaat.

0 comments… add one

Leave a Comment