≡ Menu
Catatan Kecil

Pola Makan Sehat Mengatasi Insomnia

in kesehatan

Pola Makan Sehat Mengatasi Insomnia – Insomnia bisa diatasi dengan mudah dan mungkin tidak akan pernah menghampiri kita apabila kita menerapkan pola makan sehat. Dengan cara tersebut kita dapat terhindar dari segala macam penyakit

  • Komsumsi sesuai umur

Setiap orang memiliki keperluan nutrisi dan energi yang berbeda-beda.masing-masing orang dan untuk ini kita harus melakukan kombinasi makanan sesuai dengan umur dan aktivitas kita. Apabila kita banyak aktivitas, tentu tidak bisa disamakan keperluan makan dan nutrisinya dengan orang yang tidak banyak aktivitas.

Pada anak-anak dan remaja yang masih dalam masa pertumbuhan, keperluan makanan dan gizi harus diperhatikan. Mereka memerlukan banyak zat pembangun dalam tubuh untuk dapat tumbuh secara optimal. Kekurangan zat gizi pada anak-anak dan remaja akan menyebabkan gangguan kesehatan dan pertumbuhan. Selain itu, masalah kesehatan otak dan kesehatan mental juga dapat terganggu karena kurangnya zat gizi.

  • Makanan Yang Bervariasi

Ada kelompok orang yang apabila menyukai makanan tentu akan mengkomsumsinya dalam jumlah banyak dan dalam waktu yang lama. Apabila ia mengkombinasikan dengan makanan-makanan lain, tentu sangat baik bagi kesehatan. Sayangnya, hal ini sering diabaikan sehingga jumlah nutrisi didalam tubuh menjadi tidak seimbang. Kondisi inilah yang memicu seseorang terkena gangguan metabolisme tubuh yang cenderung mendorong lahirnya penyakit.

Oleh karena itu, sangatlah baik jika mengkomsumsi makanan yang bervariasi dan memenuhi keperluan tubuh akan berbagai zat gizi. Cobalah membuat daftar menu makan kita selama sebulan secara bergantian. Biasanya dimajalah-majalah keluarga banyak terdapat menu-menu makan selama sebulan yang bisa didapatkan dengan gratis. Biasanya takaran dan kadar gizi menu tersebut sudah diukur. Jika bingung dan masih belum yakin kita bisa mengkonsultasikannya dengan ahli gizi atau dokter.

  • Jauhi Makanan Cepat Saji

Godaan masyarakat modern karena sedikitnya waktu luang dengan banyaknya kesibukan adalah makanan cepat saji. Kelihatannya memang praktis dan tidak merepotkan, namun dampak negatifnya dalam waktu lama adalah kegemukan, ketidakseimbangan nutrisi sehingga dapat memicu banyaknya penyakit.

Makanlah makanan yang sehat. Komsumsi makanan yang banyak mengandung serat seperti buah dan sayur. Komsumsi makanan cepat saji boleh saja, tetapi pastikan mengkomsumsinya secara bijaksana dan hanya sesekali. Sekian artikel tentang Pola Makan Sehat Mengatasi Insomnia. Semoga bermanfaat.

0 comments… add one

Leave a Comment