≡ Menu
Catatan Kecil

Pentingnya Olahraga Angkat Beban

in kesehatan

Pentingnya Olahraga Angkat Beban – Tentu benar bila berat badan yang Anda angkat tak sesuai dengan jumlah pada bobot tubuh Anda. akan tetapi jika dilakukan dengan tepat dan juga tekun, latihan tersebut mempunyai banyak manfaat yang baik, mulai dari berkurangnya berat badan sampai meningkatnya kemampuan pada s*ksual Anda. Mau mengetahui apa saja jenis keuntungannya ? Maka mari kita simak bersama.

1. Anda menjadi lebih kuat

Latihan beban akan membuat otot anda menjadi terlatih, dengan demikian itu maka akan membuat Anda menjadi lebih kuat untuk bisa mengangkat sendiri barang belanjaan Anda tersebut. Anda juga tidak bakal nampak selalu lemah atau rapuh di hadapan pasangan ataupun teman-teman anda.

2. Tubuh jadi padat

Wanita yang juga melakukan latihan beban maka setidaknya 2 kali dalam seminggu akan kehilangan 2 kilogram lemak dan sebaiknya menambahkan 1 kilogram otot pada bagian tubuhnya. Hal ini berarti anda akan nampak menjadi lebih kurus dan padat, bukannya bergelambir.

3. Anda tidak akan membesar

Tidak seperti pada lelaki, wanita tak akan nampak ‘membesar’ dengan bertambahnya otot pada bagian tubuhnya. Tentunya saja hal ini terjadi bila Anda mengangkat berat dalam batasan yang wajar buat tubuh Anda, dan tak berlebihan dalam melakukan latihan olahraga. Saat dilakukan dengan cara tepat, tubuh akan terlihat mulai meramping, bukannya membesar.

4. Tulang menjadi terhibur

Latihan mengangkat beban bisa juga meningkatkan vitalitas tulang dan dapat mencegah terjadinya penyakit osteoporosis dan penyakit keropos tulang lainnya. Kepadatan tulang juga diperkirakan akan meningkat sekitar 20% dalam waktu sekitar 6 bulan melalui latihan beban yang sangat rutin, akan tetapi akan meningkat lebih cepat lagi tentunya bila Anda mencoba menambahkan konsumsi penganan yang kaya akan kalsium.

5. Anda lebih sehat pastinya

Tidak hanya tulang yang lebih merasa kuat, akan tetapi otot dan jaringan otot juga akan meningkat daya tahannya. Dengan kata lainnya, Anda akan segera terhindar dari otot tegang ataupun radang sendi. Bahkan pada sebuah studi yang menyatakan bahwa latihan yang telah melibatkan punggung bawah bisa juga mengurangi sakit punggung sampai 80%.

6. Jantung aman

Mengangkat beban bisa juga dalam menurunkan kolesterol jahat dan juga tekanan darah, di mana keduanya merupakan gejala awal organ jantung seseorang sedang terancam. Jadinya, janganlah malas untuk mengangkat beban pada hari ini !

7. Diabetes menjauh

Tentunya juga latihan macam ini bisa juga meningkatkan kerja dalam tubuh untuk mengubah kandungan mengubah gula, dengan begitu hanya ada sedikit peluang saja untuk merasakan diabetes.

8. Penampilan makin oke

sekitar 10 minggu latihan dalam mengaangkat beban juga terbukti mampu meningkatkan rasa percaya diri dan memerangi depresi, sebab anda bakalan merasa begitu terasa aktif dan segar.

9. Kehidupan seks membaik

Jika Anda sering berlatih, maka daya tahan tubuh segera meningkat. Hal ini tentunya berhubungan erat dengan ragam aktivitas yang harus Anda jalani, mulai dari bekerja sampai berhubungan seks, bisa juga dilakukan dengan kondisi yang prima dan tahan lama. Jadinya tunggu apalagi, segera daftar ke gym yang paling dekat di kota Anda ! Nah sekarang Anda sudah tau kan betapa Pentingnya Olahraga Angkat Beban. Semoga artikelnya bermanfaat :).

0 comments… add one

Leave a Comment