≡ Menu

Pengobatan Herbal Insomnia

Pengobatan Herbal Insomnia – Banyak pengobatan herbal yang dipercaya dapat menyembuhkan insomnia. Ada banyak yang cocok dengan pengobatan herbal,namun tidak sedikit pula yang lebih memilih pengobatan medis karena dosisnya lebih terukur dan sudah teruji secara klinis.

Untuk melakukan Pengobatan Herbal Insomnia yang banyak dianjurkan adalah seledri, kangkung dan pala. Kangkung berfungsi sebagai pemicu kantuk. Pala sebenarnya tidak terlalumenyebabkan kantuk seperti kangkung, namun membuat tidur lebih enak. Sementara itu, seledri juga berperan dalam menstabilkan tekanan darah. Di kehidupan kita sehari-hari kangkung serta seledri bisa dikomsumsi dalam bentuk sayuran, sedangkan pala bisa dibuat dalam bentuk manisan atau sirup. Untuk mencapai efek yang diinginkan dosis berperan penting.

Makan seledri beberapa lembar dicampur wortel, ayam , bakso, kentang tentu akan berbeda jika kita khusus merebus seledri, pala dan kangkung untuk obat penderita insomnia. Hasil rebusan telah merupakan ekstrak sederhana. Merebus dengan 5 gelas air sampai tersisa 1,5 gelas misalnya, itulah ekstraknya.

Ekstrak ketiga bahan tersebut kini tersedia dalam bentuk kapsul yang dijual bebas dengan dosis yang aman. Ramuan ini aman dan tidak menimbulkan kecanduan karena 100 % terbuat dari bahan alami. Jika kita ingin meramu sendiri tidaklah sulit, bisa dijadikan bahan rebusan atau jus. Apabila punya masalah gangguan tidur atau insomnia, ketiga ramuan ini dapat dicoba dan tidur pun bisa menjadi nyenyak.

Kangkung dan seledri dapat dikomsumsi sebagai sayuran, sedangkan pala bisa dibuat sirup atau manisan. Dari ketiga bahan tersebut dapat diramu untuk mengatasi gangguan tidur. Untuk membuat ramuan ini takarannya bebas secukupnya sesuai kebutuhan masing-masing. Misalnya masing-masing 1 genggam daun kangkung, seledri basah dan pala secukupnya. Dalam bentuk yang kering, kurang lebih berat di sekitar 3-10 gram.

Cuci bersih duah genggam kangkung yang telah dibersihkan bagian batang bawahnya, 2 genggam seledri juga pala secukupnya. Panaskan 3 gelas air sampai mendidih. Selanjutnya, masukkkan ketiga bahan tersebut dan tunggu sampai airnya tinggal 1 gelas. Dapat ditambahkan 1 sendok teh madu jika suka. Minumlah ramuan ini sehabis kita makan malam atau sebelum tidur.

Ramuan dapat juga diolah sebagai jus.

Cuci bersih satu genggam kangkung segar yang telah dibersihkan batang bawahnya, 1genggam seledri dan pala secukupnya. Ketiga bahan tersebut dimasukkan kedalam blender yang telah diisi satu setengah gelas air matang. Setelah dijus, bahan tersebut dapat disaring kemudian ditambahkan satu sendok teh madu atau susu secukupnya agar terasa lebih manis. Namun Jika ingin lebih fresh, bisa tambahkan es batu. Minumlah pada saat sesudah makan malam atau  sebelum tidur.

Demikianlah Pengobatan Herbal Insomnia yang selama ini banyak dipercayai orang untuk mengatasi gangguan tidur atau insomnia. Memang sedikit perlu bekerja untuk memperolehnya. Namun ini jauh lebih aman dan tanpa efek samping. Jika malas mengolahnya atau tidak senang mengkomsumsi secara langsung, bisa membeli ekstrak dalam bentuk kapsul yang tersedia diapotik atau menurut rujukan dokter.

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar