≡ Menu

Manfaat dan Khasiat Buah Alpukat

Manfaat dan Khasiat Buah Alpukat – Siapa yang tidak suka dengan buah alpukat? Rasanya enak dan juga memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan bahkan bisa untuk kecantikan. Alpukat sendiri mempunyai nama latin Persea Americana dan termasuk dalam keluarga Lauraceae. Tanaman ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah.

Selain enak dibuat jus, alpukat ini mengandung senyawa yang bermanfaat bagi kesehatan. Tidak hanya buahnya saja tetapi biji nya juga sering dijadikan obat tradisional dan memiliki khasiat yang sama untuk kesehatan.

Berikut adalah manfaat dan khasiat buah alpukat:

  • Menyehatkan Kulit dan Rambut

Minyak alpukat seringkali digunakan sebagai kosmetik untuk melembapkan kulit dan membuatnya menjadi bercahaya. Selain itu juga alpukat mengandung bahan yang bisa membuat rambut sehat dan indah.Vitamin E yang terkandung dalam alpukat dapat melindungi kulit dari radiasi berbahaya sinar matahari.

  • Menambah Berat Badan

Mengkonsumsi buah alpukat  adalah cara yang sehat dalam proses menambah berat badan. Alpukat mengandung banyak kalori dan nutrisi yang dapat membantu menambah berat badan. Jika Anda terlalu kurus dan ingin menambah berat badan, buah alpukat ini tentu bisa menjadi sahabat anda yang baik untuk dikonsumsi.

  • Mencegah Peradangan

Alpukat memiliki nutrisi yang cukup banyak sehingga dapat membantu mencegah peradangan. Hal ini juga bisa dimanfaatkan untuk mencegah resiko penyakit yang berkaitan dengan peradangan pada tubuh.

  • Mengontrol gula darah

Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal (mono-saturated fat) yang dapat membantu mengatasi resistensi insulin. Dengan begitu, kandungan ini juga dapat membantu tubuh untuk mengontrol tingkat gula dalam darah.

  • Menurunkan Kolesterol

Mengkonsumsi alpukat diketahui dapat menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat). Selain itu, alpukat juga dapat meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol baik).

  • Menghaluskan kulit

Buah alpukat mengandung banyak vitamin E yang bagus untuk kecantikan kulit. Caranya yaitu : campurkan 1/4 bagian dari alpukat dengan 1 butir putih telur, 2 sendok makan outmeal, dan 1 sendok makan lemon juice. Campurkan lalu ratakan dengan tangan. Diamkan selama kurang lebih 20menit, setelah itu basuh dengan air hangat dan keringkan. Nah , itu dia Manfaat dan Khasiat Buah Alpukat yang tentunya masih banyak lagi manfaat bagi kesehatannya

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar