≡ Menu
Catatan Kecil

Khasiat Teh untuk Kesehatan Rambut

in kesehatan, pengetahuan

Khasiat Teh untuk Kesehatan Rambut – Minuman yang telah terbuat dari seduhan beberapa pucuk daun, bunga dan tangkai yang sudah dikeringkan ini ialah favorit kebanyakan orang pada saat ini. Aroma dan juga warnanya selalu membuat orang ingin segera mencicipi kesegarannya. Akan tetapi usut punya usut, tanaman yang sangat akrab kita sebut teh ini juga mempunyai khasiat dan manfaat untuk rambut Anda loh.


Teh, yang merupakan minuman yang sangat kaya akan nutrisi penting untuk tubuh manusia, termasuk vitamin C, E, K, -carotene, Kalium, Kalsium, Zinc, dan juga masih banyak sekali nutrisi lainnya. Dan nutrisi-nutrisi tersebut memang dibutuhkan juga oleh setiap jengkal bagian tubuh manusia, termasuk pada bagian rambut.

Selain diseduh dan juga diminum, teh juga dapat memberikan khasiat yang lain, seperti dapat memperkuat rambut, menghaluskan rambut, melembabkan dan membuat rambut menjadi lebih berkilau.

Caranya sangat mudah kok, segera ikuti beberapa langkah di bawah ini :

  • Ambil 2 sendok teh, lalu anda rendam dengan air panas sebanyak 100 mili kurang lebih selama 10 menit
  • Lakukan keramas dengan jenis shampoo seperti pada biasanya
  • Pijatkan ramuan di daun teh pada kulit kepala Anda, kemudian pangkal hingga ujung rambut
  • Tutup rambut anda dengan handuk panas ataupun shower cap dan biarkan kurang lebih sekitar 30 menit
  • Bilas rambut sampai bersih, dan tepuk-tepuk lembut dengan handuk sampai menjadi setengah kering

Ingat juga, dalam hal ini anda hindari memakai hair dryer dan biarkan rambut menjadi kering sendiri ataupun dengan bantuan rambut dan juga kipas angin. Untuk hasil yang terbaik, lakukan selama seminggu sekali di dalam rumah Anda.

Jadinya, jika Anda mempunyai teh yang telah kadaluwarsa jangan keburu anda buang. Masih bisa juga dimanfaatkan sebagai masker rambut. Selamat mencoba. 🙂

Sekian artikel tentang Khasiat Teh untuk Kesehatan Rambut. Semoga bermanfaat.

0 comments… add one

Leave a Comment