≡ Menu
Catatan Kecil

Insomnia Menyebabkan Gangguan Emosional

in kesehatan

Insomnia Menyebabkan Gangguan Emosional – Kondisi fisik yang tidak prima menyebabkan kinerja syaraf dan otot tidak sinkron lagi. Orang yang akan mengalami insomnia biasanya juga ditunjukkan dengan adanya gangguan emosional. Biasanya mereka mudah marah, cepat tersinggung, kehilangan memori jangka pendek, pikiran terpecah-pecah pada banyak urusan, sulit berkonsentrasi dan perasaan depresi.

Jika sudah demikian, berarti harus secepatnya mengunjungi dokter. Pastikan mendapatkan penanganan yang benar dan terukur. Jangan pernah coba-coba memperkirakan sendiri penyakit apa yang sedang kita derita, lalu memutuskan untuk membeli obat tertentu dan mengkomsumsinya.

Apabila kondisi tubuh kita sangat sensitive, obat yang tidak cocok komposisinya sedikit saja akan menyebabkan alergi maupun komplikasi yang serius. Bersahabatlah dengan dokter dan jangan takut akan mendapatkan penanganan yang berlebihan atau mengkhawatirkan biayanya. Apabila memang tidak ada penyakit yang berat, dokter juga akan memberikan diagnosis dan pengobatan yang sesuai.

Kesulitan konsentrasi juga dapat dapat menggangu prestasi belajar maupun pekerjaan. Oleh karena itu, menyelesaikan permasalahan yang menyebabkan timbulnya gejala insomnia sangatlah penting. Ini semua harus dilakukan dengan bantuan orang lain. Kita tidak bisa mendiagnosis diri kita sendiri. Meskipun kita dapat mengukur jika misalnya kita tidak temperamental tapi karena kurang tidur kita menjadi sangat temperamental.

Akibat kekurangan tidur seseorang tidak sempat mengistirahatkan tubuh dan pikirannya. Orang yang mengalami insomnia menjadi tidak dapat mengontrol emosi atau terjadi ketidakseimbangan emosi. Hal inilah yang membuatnya cepat marah dan menjadi terlihat sangat emosional. Jika hal ini berlangsung temprorer satu atau dua hari karena harus mengejar deadline atau target pekerjaan, mungkin tidak akan menjadi masalah serius. Namun jika dibiarkan berlangsung secara terus-menerus itulah yang akan menjadi masalah berat dikemudian hari.

Bekerja dan beraktivitas menjadi tidak nyaman, teman-teman pun bisa jadi akan menjauh karena perubahan karakter kita yang terkesan emosional. Tentunya kita tidak ingin mengalami hal tersebut. Oleh karena itu, pastikan untuk menjaga kesehatan secara prima, hidup dengan pola yang sehat, dan tidak melupakan pentingnya istirahat dalam waktu yang cukup.

Sekian pembahasan tentang Insomnia Menyebabkan Gangguan Emosional. Semoga bermanfaat.

0 comments… add one

Leave a Comment