≡ Menu

Cara Tepat Untuk Bertahan Dalam Diet

Cara Tepat Untuk Bertahan Dalam Diet – Mungkin awalnya saja Anda begitu bersemangat untuk menjalani diet. akan tetapi seiring pada waktu berlalu, maka siksaan pantang pada makan ini dan itu sudah mulai menggerogoti hati dan pikiran Anda. Hal ini juga diperburuk dengan banyak teman-teman, adik, sampai ibu atau ayah Anda sendiri yang juga seenaknya makan di depan mata anda. Belum lagi saat berat badan yang tidak kunjung turun meskipun seabad sudah berlalu. Godaan demi godaan jenis macam ini memang sangat bisa menyebabkan niat diet menjadi menyusut. Benarlah yang telah dikatakan orang bijak, mempertahankan lebih sulit daripada merebut ataupun memulainya.

Berikut ini ada beberapa cara yang tepat untuk bertahan dalam diet:

  • Ingat motivasi Anda untuk melakukan program diet tersebut! Lalu jadikan target tersebut sebagai sebuah pemicu semangat untuk tetap bertahan. Kuatkan diri Anda sendiri dengan mengingat tujuan dalam berdiet. Jika Anda masih saja tersiksa dengan program tersebut, maka coba anda selidiki, sebab mungkin ada sesuatu yang salah atau berlebihan, sehingga Anda merasa tetap tersiksa dan kesulitan untuk mengikutinya.
  • Ingatkan diri juga, pada sehari demi sehari, bahkan bila perlu dalam sedetik demi sedetik, bahwa semua ini membutuhkan proses dan waktu. Pengurusan badan dengan cara alami ini tak terjadi dalam waktu yang singkat. Jadinya, jangan menyerah !
  • Catat pada setiap perkembangan dan manfaat baik yang juga ditimbulkan. Hal ini akan membuat Anda semakin termotivasi karena adanya perubahan yang terjadi sekalipun itu kecil adanya. Ini juga akan mengingatkan Anda bahwa tidak ada yang sia-sia dari berbagai usaha Anda.
  • Teknik untuk menghadiahi diri sendiri jika berhasil untuk mencapai target sehari juga bisa menjadi salah satu dalam motivator yang kuat. Pada saat jalan bersama teman, misalnya saja anda bisa mentraktir diri pada buku favorit karena hari ini Anda telah berhasil menolak tawaran pizza dari banyak teman dan juga lebih memilih kentang kukus.
  • Jika Anda sudah mendapati diri untuk lemah, maka Anda bisa meminta bantuan kepada orang lain. Maka sebaiknya orang tersebut ialah orang yang cukup Anda segani. Minta saja dia menjadi satpam makanan untuk mengingatkan Anda mengenai program diet yang dijalaninya.
  • Jangan toleransi terhadap alasan apapun yang bisa membujuk Anda untuk segera berhenti. Sekali saja Anda telah menggagalkan sebuah program diet, maka biasanya pada program itu akan menjadi berantakan untuk selanjutnya.
  • Buka pikiran anda dengan mencari tahu hal apa saja yang bisa membantu program diet Anda itu. Terbukalah dengan berbagai informasi baru mengenai program yang Anda pilih tadi. Ikuti kelas latihan olahraga yang juga bisa menyokong tujuan Anda. segera sibukkan diri dengan aneka ragam kegiatan menarik yang sangat bermanfaat sehingga pikiran Anda tak melantur untuk membayangkan aneka jenis macam makanan yang menggiurkan.
  • Jika Anda juga mendisiplinkan diri, maka pola makan yang baru yang awalnya menyiksa ini bisa menjadi sebuah bentuk kebiasaan yang natural. Jadinya, tetaplah hidup bersemangat !

Memang tidak mudah untuk bertahan dalam menjalankan program diet, tetapi artikel tentang Cara Tepat Untuk Bertahan Dalam Diet ini harus Anda coba. Semoga berhasil dan bermanfaat:).

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar