Categories: pengetahuan

Cara Berpakaian Yang Harus Dihindari

Cara berpakaian yang harus dihindari oleh Anda adalah cara berpakaian yang kurang sopan ataupun tidak sesuai dengan tema atau kondisi acara. Memilih pakaian yang sesuai dengan tema atau kondisi akan membuat Anda lebih nyaman dan tidak dipandang aneh oleh orang lain. Meskipun gaya setiap orang dalam berpakaian sebenarnya adalah hak masing-masing individu.


Berpenampilan elegan dan enak dipandang adalah hal sederhana yang dapat dijadikan standar Anda dalam berpakaian. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui dan hindari saat berpakaian.

Cara Berpakaian Yang Harus Dihindari

1. Memakai Kaos Kaki dan Sandal Bersamaan
Jika Anda memakai kaos kaki dan sandal bersamaan, sekilas Anda seperti orang sakit atau pemalas. Secara estetika, memadukan kaos kaki dan sandal itu tidak rapih. Terlebih jika kaos kaki yang Anda pakai bercorak warna warni dan terbuat dari bahan katun yang tebal.

2. Memakai Jeans Robek
Sudah tidak jaman lagi menggunakan jeans yang robek dan “belel”. Meskipun sempat menjadi tren, memakai jeans robek adalah cara berpakaian yang harus dihindari karena Anda akan dipandang tidak rapih dan kurang sopan. Anda dapat menggunakan jeans robek jika memang Anda adalah seorang pekerja seni (artis) yang memang membutuhkan celana jeans robek untuk menguatkan karakter seni Anda.

Hindari menggunakan jeans saat bekerja, meskipun ada beberapa perusahaan yang membolehkan karyawan menggunakan celana jeans. Gunakan jeans berwarna hitam atau gelap untuk bekerja ataupun jika Anda harus menghindari acara hajat yang cukup formal seperti acara pernikahan kawan Anda agar terlihat lebih rapi dan Anda ingin menghormati yang menyelenggarakan acara.

3. Menggunakan Pakaian yang Membuat Anda Tidak Nyaman
Menggunakan Legging atau tights sebagai pengganti celana, mamakai jas atau blazer kedodoran, menurunkan celana agar boxer terlihat, memakai rok mini atau baju yang terbuka lebar dibagian dada atau menggunakan Microskirt Dan Micropants  adalah beberapa pakaian yang akan membuat Anda tidak nyaman, apalagi di Indonesia yang dengan budaya ketimurannya akan memandang hal tersebut adalah tidak sopan.

Menggunakan pakaian yang membuat anda tidak nyaman adalah cara berpakaian yang harus dihindari karena buat apa tampil mencolok atau menjadi pusat perhatian namun Anda tidak nyaman.

4. Menggunakan Merek KW
Menggunakan merk KW adalah cara berpakaian yang harus Anda hindari karena akan membuat Anda malu jika orang lain mengatahuinya. Gunakan merk asli jika ingin tampil menawan meskipun produk tersebut buatan dalam negeri. Karena tidak sedikit produk buatan dalam negeri kualitasnya sama bahkan ada yang lebih bagus dibanding produk dengan merk luar negeri.

5. Memakai Jaket Musim Dingin Di Tempat Tropis
Indonesia yang termasuk Negara tropis adalah wilayah yang cukup panas dan hangat meskipun dalam musim penghujan. Menggunakan Jaket musim dingin adalah cara berpakaian yang harus dihindari karena memang bukan tempatnya. Jaket musim dingin ini akan “berubah fungsi” menjadi sauna portable apabila kamu memakainya di Indonesia. Kalau memang mau terlihat menawan dengan style musim dingin, pakailah jaket musim dingin yang bahannya sudah disesuaikan dengan iklim Indonesia.

6. Berpakaian Tanpa Melihat Situasi Dan Kondisi
Anda mungkin pernah melihat seseorang menggunakan kostum yang sangat mencolok pada saat acara tertentu atau malah Anda pernah mengalaminya sendiri, istilah kerennya adalah salah kostum. Salah kostum memang kejadian yang cukup memalukan dan mungkin jika Anda mengalaminya, Anda ingin segera meninggalkan acara tersebut untuk mengganti pakaian yang sesuai tema.

Beberapa daerah di Indonesia yang memang beragam budaya, menjadikan gaya berpakaian orang Indonesia lebih variatif dan menjadikan daerah-daerah tersebut mempunyai aturan tertentu dalam hal berpakaian. Anda mungkin bebas menggunakan celana pendek diatas lutut, namun jika Anda berada di Aceh hal tersebut sudah melanggar hukum adat dan syariat yang diterapkan disana.

Gunakan pakaian yang sesuai tema, situasi dan kondisi acara yang akan Anda ikuti. Sehingga Anda tidak dipandang aneh oleh orang lain dan Anda tetap nyaman dengan menggunakan pakaian tersebut. Itulah beberapa tips dan cara berpakaian yang harus dihindari yang dapat Anda gunakan sebagai standar Anda dalam berpakaian. Semoga bermanfaat.

Recent Posts

Alasan Mengapa Anda Mengalami Dejavu.

Pernahkah anda merasa atau mengalami suatu peristiwa yang pernah terjadi sebelumnya? contohnya seperti anda a pernah berkunjung ke suatu tempat,…

3 tahun ago

Cara Langsing Tanpa Diet, Anda Harus Coba

Langsing tanpa diet adalah alternatif bagi Anda yang malas melakukan diet karena tidak ingin meninggalkan makanan kesayangan Anda. Cara ini…

4 tahun ago

Ketahui Resiko dan Keuntungan Diet Cepat, Wanita Wajib Tahu!

Diet cepat adalah jenis diet yang paling banyak dipraktekan belakangan ini karena hasil yang didapat lebih baik dari pada jenis…

4 tahun ago

Menjaga Keamanan Smartphone Android Anda dengan Mudah, ini Tipsnya!

Menjaga Keamanan Smartphone android adalah hal yang cukup penting bagi Kita yang menggunakan smartphone untuk kegiatan sehari-hari. Bukan karena Smartphone Kita…

4 tahun ago

Ketahui 5 Masalah Kesehatan Gigi pada Anak-anak

Masalah Kesehatan Gigi pada Anak-anak tidak hanya menimpa orang dewasa saja, tetapi juga pada anak-anak.  Terutama kepada anak-anak yang hobi makan…

5 tahun ago

Cara Ajaib Atasi Keluhan Kesehatan Tubuh Kita

Kesehatan tubuh Kita terkadang mengalami masalah, dari masalah sepele seperti kulit gatal, mata gatal, dan lain-lain. Dan Ternyata hal-hal gangguan…

5 tahun ago

Kepribadian Plegmatis dan Cara Menyikapinya

Kepribadian Plegmatis atau "si damai" ini akan selalu siap dan bersedia untuk melakukan apapun demi kedamaian. Karena bagi Plegmatis, kedamaian adalah…

5 tahun ago

Dia hanya Pacar atau Calon Istri yang Tepat untuk Anda ?

Pacar atau calon istri ? Artikel berikut khusus bagi Anda para Pria yang saat ini menjalin hubungan dengan orang yang…

5 tahun ago

Motivasi Tidak Lebih Penting daripada Disiplin

Motivasi memang sangatlah penting, tapi bagaimana jika tidak diimbangi dengan disiplin? lalu penting mana antara disiplin dan motivasi? Berikut catatankecil.com…

5 tahun ago

This website uses cookies.